oleh

2 Kader Demokrat Pamekasan Harap-harap Cemas Tunggu Keputusan DPP

PortalMadura.Com, Pamekasan – Partai Demokrat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kembali mendapatkan jatah pimpinan DPRD untuk periode 2019-2024 setelah mampu meraih enam kursi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tanggal 17 April.

DPC Partai Demokrat Pamekasan awalnya mengusulkan tiga nama sebagai calon pimpinan. Yaitu Hermanto, Ismail dan Moh. Ali. Tetapi nama yang disebut terakhir ini tidak mengikuti tes wawancara yang digelar DPP berlambang Mercy itu beberapa waktu lalu sebagai calon pimpinan DPRD.

Dengan demikian, tinggal Hermanto dan Ismail yang diterima DPP untuk kemudian dipertimbangkan menjadi pimpinan DPRD Pamekasan. Namun, sampai sekarang DPP belum memutuskan sosok pimpinan tersebut.

“Soal keputusan itu bukan kewenangan kami, tetapi sudah menjadi kewenangan DPP. Dan kami tidak bisa memastikan kapan, semoga keputusan tersebut segera keluar,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan, Hermanto, Selasa (3/9/2019).

Loading...

Wakil Ketua DPRD Pamekasan periode 2014-2019 itu menambahkan, penentuan layak tidaknya sebagai pimpinan DPRD adalah berdasarkan struktur di kepengurusan partai, pengalaman sebagai wakil rakyat dan terakhir adalah loyalitas terhadap partai.

Namun demikian, dirinya tetap akan menerima apapun keputusan partai, termasuk apabila dirinya tidak terpilih kembali sebagai pimpinan DPRD Pamekasan.

“DPP juga bisa mengambil di luar usulan DPC itu. Saya dengan Ismail tidak ada persaingan, karena hanya ingin bersama-sama membesarkan partai,” tandasnya.

Baca Juga : Agustus 2019, Sumenep Alami Inflasi 0,10 Persen

Sementara itu, Ismail mengaku akan menerima apapun keputusan partai, karena sebagai kader harus tunduk dan patuh terhadap AD/ART partai. Sehingga tidak ada istilah bersaing, apalagi keputusan itu mutlak menjadi hak DPP.


Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar