2 Pelaku Spesialis Pencuri Motor Ditembak Polisi Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
2 Pelaku Spesialis Pencuri Motor Ditembak Polisi Bangkalan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dua tersangka yang diduga terlibat kasus perampasan bersenjata kendaraan bermotor (Begal) di kawasan Jalan Asmara (Desa Biliporah) Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur diamankan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) setempat.

Dua tersangka spesialis itu, berinisial K (25) warga Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Kota dan M (49) warga Desa Biliporah, Kecamatan Socah. Tersangka dilumpuhkan dengan timah panas setelah mencoba melarikan diri dari sergapan petugas.

Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha, mengatakan kedua tersangka memang menjadi target operasi (TO). Sehingga ketika petugas menemukan kedua pelaku melintas di Jalan Asmara langsung diamankan.

“Setelah diperiksa ditemukan clurit dan pisau serta HP. Usai dilakukan pengembangan, ternyata HP tersebut hasil curian,” terang Anis sapaan akrab Anisullah M Ridha, pada wartawan, Jumat (3/6/2016).

Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita senjata tajam jenis clurit dan pisau serta HP.

Selain itu, dua unit motor masing-masing nopol M 4254 YG dan L 4717 BF untuk dijadikan barang bukti (BB).

Dihadapan penyidik, kata Anis, keduanya mengaku tidak segan-segan melukai korbannya dengan clurit dan pisau yang berhasil diamankan petugas dari tangan tersangka.

“Pelaku sudah melakukan tindak kejahatan di delapan TKP. Paling banyak TKP-nya di Jalan Asmara. Pelaku berusaha kabur saat dilakukan pengembangan, akhirnya ditembak,” paparnya.

Dari penangkapan tersebut, tambah Anis, polisi  memburu dua orang teman pelaku yakni IM dan SAM. Dimana IM dan SAM berperan sebagai penampung kendaraan hasil kejahatan dari tersangka.

“Di IM ada empat motor, sedangkan pada SAM ada tiga motor. Kami masih memburu mereka. Kedua tersangka akan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuma 12 tahun penjara,” pungkasnya.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.