PortalMadura.com

2 Penumpang Perahu Rombongan Pengantin Kembali Ditemukan

  • Rabu, 8 Oktober 2014 | 14:11
2 Penumpang Perahu Rombongan Pengantin Kembali Ditemukan
dok. Kompol Edy Purwanto

PortalMadura.Com, Sumenep – Dua orang yang ikut dalam rombongan perahu pengantin dari Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura yang dinyatakan hilang sejak, Senin (6/10/2014) kembali ditemukan diperairan Baluran, Situbondo, Jawa Timur.

Kedua orang tersebut yakni H. Suno dan H Aten, semuanya warga Desa Brakas, Pulau Raas, Sumenep. Ditemukan dalam kondisi selamat oleh nelayan Baluran Situbondo. “Yang ditemukan di Situbondo, keduanya selamat,” terang Kabag Ops Polres Sumenep, Kompok Edy Purwanto, Rabu (8/10/2014).

Sedangkan satu orang lainnya, Sama’uddin (Udin) yang ditemukan di perairan Klosot, Selatan Raas atau sekitar 2,5 mil, pukul 11.45 Wib, Rabu (8/10/2014) dalam penanganan petugas medis Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Raas.

“Kalau yang ditemukan di selatan Raas, sudah ada di Puskesmas Raas dalam kondisi selamat,” katanya.

Hari Jadi Sumenep

Sebelumnya, calon pengantin pria, Ahmad (22) hendak melangsungkan akat nikah dengan kekasihnya, Saimah di Pemuteran, Buleleng, Bali. Rombongan pengantin menggunakan Perahu Layar Motor (PLM) Jabar Nur atau Mutiara Indah dengan membawa 49 jiwa (versi lain 76 orang) dari Pulau Raas menuju Bali.

Namun, sebelum sampai di perairan Bali, mesin perahu mati hingga akhirnya perahu terhempas dan bergerak ikut arah angin ke perairan Banyuwangi-Situbondo, Senin (6/10/2014).

Kontak terakhir salah seorang penumpang perahu via telepon dengan keluarganya di Rass sekitar pukul 15.00 Wib. Beberapa saat kemudian, tidak dapat dihubungi lagi. Pompa air milik perahu juga rusak, sehingga air yang masuk kedalam perahu sulit diatasi.

Keluarga korban berusaha minta bantuan Satpolair Situbondo dan Banyuwangi, serta TNI AL. Bahkan, Polair Kalianget, Sumenep juga menyisir perairan Pulau Sapudi.(htn)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional