oleh

2 TKI asal Sampang Meninggal Dunia di Malaysia

PortalMadura.Com, Sampang – Slamet Riyadi dan Bekar, keduanya warga Desa Plakaran, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur meninggal dunia di Malaysia.

Korban diduga berangkat ke Malaysia lewat jalur belakang (tidak resmi). Informasi yang diterima PortalMadura.Com, Kamis (15/11/2018), keduanya meninggal dunia usai mengeluh sakit pada bagian kepala.

“Almarhum Slamet Riyadi meninggal karena sakit mendadak dibagian kepalanya pada hari Senin (12/11) dan janazah baru sampai habis salat isyak. Sedangkan Almarhum Bekar akan di pulangkan Sabtu (17/11),” terang salah seorang tetangga korban di tanah air, Muzakki (40).

Pihak Pemerintah Kabupaten Sampang tidak mengetahui hal tersebut. Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Kabupaten Sampang Suhrowardi, melalui Kabid Penempatan dan Pengembangan Tenaga Kerja, Bisrul Hafi, mengaku belum mendapat informasi adanya TKI yang meninggal dunia.

“Belum ada laporan ke kami, Mas. Biasanya ada info dari ikatan keluarga Madura di Malaysia (IKMA) untuk dijemput, kami baru tau informasi dari jenengan. Saya akan cek dulu, Mas,” dalihnya via telepon.

Pihaknya mengaku tidak akan tinggal diam jika mendengar ada TKI yang meninggal dunia di tempat kerjanya. “Kalau ada informasi kami tetep urus pemulangannya, Mas. Biasanya kita berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menjemput janazahnya,” pungkasnya.(Isrok/Nurul)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE