2 Warna Pakaian Ini Bikin Wanita Menarik di Mata Pria

Avatar of PortalMadura.com
2 Warna Pakaian Ini Bikin Wanita Menarik di Mata Pria
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Seorang wanita akan lebih percaya diri ketika dirinya terlihat menarik dan memberi kesan yang baik bagi orang lain. Oleh karena itu, mereka selalu ingin berpenampilan cantik, mulai dari makeup, pakaian, aksesoris yang dikenakan dan lain sebagainya.

Menurut hasil penelitian, salah satu item fashion yaitu baju bisa menjadikan wanita tampil anggun. Namun yang perlu diperhtikan yaitu warnanya. Karena ada beberapa warna yang bisa dikenakan wanita dan cenderung terlihat lebih menarik bagi pria. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (22/11/2019) dari laman merdeka.com yang dikutip dari beberapa sumber. Warna apa saja?

Berikut ini penjelasannya:

Baju Warna Merah

Dalam sebuah studi yang dirilis oleh University of Rochester, para pria yang menjadi responden mengaku lebih tertarik kepada perempuan yang mengenakan baju warna merah daripada mereka yang mengenakan biru. Hasil ini disimpulkan karena efek psikologis warna merah sebagai simbol gairah seksual, kekuasaan dan status.

Hasil yang sama juga didapatkan oleh penelitian yang dilakukan di Wuhan University, China. Penelitian tersebut menemukan hasil bahwa warna merah membuat wanita terkesan ‘hangat’ dan lebih kompeten.

Baca Juga: Serapan PAD Sumenep Melampaui Target

Baju Warna Hitam

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam SAGE Journals, Evolutionary Psychology menemukan bahwa selain merah, para pria juga menilai perempuan lebih cantik jika memakai baju warna hitam. Warna hitam memberikan kesan sensual sekaligus misterius yang meningkatkan daya tarik perempuan.

Penelitian yang dilakukan di University of Liverpool menjelaskan bahwa meski warna hitam identik dengan kesan gelap, namun juga memancarkan kesan percaya diri, dan perempuan manapun yang percaya diri itu cantik. Jadi jangan heran jika perempuan akan tampak cantik jika memakai baju warna hitam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.