oleh

20 Siswa Sumenep Pingsan Dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 69

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 20 siswa dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tumbang dalam mengikuti upacara detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke 69 di halaman kantor bupati setempat, Minggu (17/8/2014).

Diduga, mereka pingsan karena tidak kuat bertahan ditengah terik matahari yang cukup panas dan tidak sempat sarapan. “Ada beberpa kemungkinan, bisa karena kelelahan dan panas. Bisa juga karena tidak sarapan,” terang Winarto, salah seorang tim medis dari RSU dr Moh Anwar Sumenep.

Loading...

Beberapa siswa juga sempat dilarikan ke Rumah Sakit. Namun sebagian lainnya dapat tertangani tak jauh dari halaman kantor bupati. “Setelah mendapat penanganan dan perawatan dari tim medis, akhirnya pulih kembali, dan diperkenankan untuk pulang,” ujarnya.

“Kalau sudah pukul 10.00 Wib, cuacanya sudah panas, makanya banyak siswa pingsan. Mereka tidak tahan terik matahari, kemungkinan lain adalah kekurangan cairan,” imbuh Mohammad Amin (32) seorang  guru SMA di Sumenep.(dien/htn)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE