oleh

2014, Sumenep Kembali Raih Adipura

PortalMadura.Com, Sumenep – Pada tahun 2014, Kabupaten Sumenep kembali akan menerima piala Adipura  dari presiden RI, Susilo Bambang Yoduyono di Jakarta. Piala adipura tersebut merupakan piala yang ke 7 yang pernah diperoleh Pemkab Sumenep sejak tahun 2008.

Kepastian akan kembali menerima piala adipura merujuk pada surat yang dilayangkan Menteri Lingkungan Hidup RI nomor : B-6209/SES/LH/PPM/06/2014, tertanggal 3 Juni 2014, Kepada Pemkab Sumenep.

Penghargaan Anugerah Adipura ke 7, mampu memposisikan Kabupaten Sumenep di urutan ke 16 Nasional, urutan ke 4 Provinsi Jawa Timur, urutan pertama untuk empat kabupaten yang ada di Madura.

Bupati Sumenep, Busyro Karim, mengaku sangat bangga dengan diperolehnya kembali piala bergengsi tersebut. Karena dengan piala itu, berarti Kabupaten Sumenep masih mampu menjaga kelestarian lingkungan hidup, serta mampu menjaga kebersihan.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali meraih piala Adipura dari presiden, tidak mudah untuk memperoleh piala itu, kalau kita tidak menjaga, melestarikan kebersihan lingkungan, maka tidak mungkin kota kita memperoleh piala Adipura,” kata Bupati Sumenep, Busyro Karim, Rabu (4/6/2014).

iklan hari santri

Menurutnya, perolehan piala Adipura ke 7 yang diperoleh Kabupaten Sumenep, tidak terlepas dari kerja keras dari semua instansi yang terus berjuang meningkatkan kinerja pemerintahan. Semua instansi telah sukses meningkatkan upaya menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban yang berbasis lingkungan.

Selain kerja keras instansi, perolehan piala adipura juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat, yang turut serta menjaga dan melestarikan kebersihan serta keindahan lingkungan. Dan piala Adipura ke 7 ini, merupakan piala yang ke 4 kalinya  yang diperoleh pemerintan Abussidik.

Selain akan menerima piala Adipura dari presiden, Bupati Sumenep juga akan menerima anugerah Sekolah Adiwiyata Mandiri, yang didapat SMPN 1 Sumenep. Piala tersebut merupakan piala tertinggi dan satu-satunya yang diperoleh lembaga pendidikan Sumenep dari Menteri Lingkungan Hidup RI.

SMPN 1 Sumenep ditetapkan sebagai salah satu sekolah penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2014, dan SMPN 1 Sumenep merupakan satu-satunya sekolah penerima penghargaan dari ratusan sekolah yang di Madura. Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri,  patut dibanggakan karena penghargaan ini katagorenya lebih tinggi dari penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional.

Kedua penghargaan tersebut akan diserahkan pada hari Kamis tanggal 5 Juni 2014, pukul 10.00 WIB bertempat di Istana Wakil Presiden RI, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 6 Jamarta Pusat.(udien/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.