oleh

2015, 2 Pasar di Kepulauan Dikembangkan

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal mengembangkan dua pasar di kepulauam, yakni di Kangayan (Pulau Kangean) dan Gayam (Pulau Sapudi).

“Tahun ini, ada dua pasar yang akan dikembangkan,” terang Imam Sukandi, Kabid Pendapatan, DPPKA Sumenep, Selasa (10/2/2015).

Menurut Imam, untuk pengembangan pasar di Kangayan akan ada pembelian tanah baru dan pembangunannya. Sedangkan di Gayam akan ada perpindahan dari pasar hewan.

“Jadi, di dua kecamatan itu akan memiliki pasar yang lebih besar dibanding yang ada,” katanya tanpa menjelaskan berapa dana yang disiapkan.

Dari 9 kecamatan kepulauan hingga saat ini baru dua kecamatan yang akan ada peningkatan pasar, sedangkan yang lain masih belum.

“Kalau untuk di daratan sudah ada 12 pasar yang direhab, tapi sebenarnya banyak pasar di kecamatan yang memerlukan peningkatan,” imbuhnya.

Ia berharap, pengembangan pasar di dua kecamatan kepulauan itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kepulauan (arifin/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE