2016, Diknas Sampang Belum Terima Blangko Ijazah SMA

Avatar of PortalMadura.Com
2016, Diknas Sampang Belum Terima Blangko Ijazah SMA
ilustrasi

PortalMadura.Com, (Disdik) Kabupaten Sampang belum bisa memastikan ijazah untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat bisa diterima oleh siswa yang dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN) 2016.

Kabid Kurikulum dan Pendidikan Diknas Sampang, Arief Budiansor mengatakan, bahwa tidak hanya di Kabupaten Sampang, namun seluruh Disdik se-Indonesia hingga saat ini masih menunggu verifikasi dari Kemendikbud pusat.

“Kami kan sifatnya menunggu mas, yang mencetak kan bukan provinsi tapi pusat. Jadi, tergantung pada nomor urutan yang ada di pusat,” kata Arief, Senin (23/5/2016).

Menurutnya, belum keluarnya blangko ijazah siswa yang dinyatakan lulus diyakini tidak akan mengganggu para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi (Kuliah).

Meskipun tanpa blangko ijazah, siswa tetap bisa menggunakan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) dari pihak sekolah masing-masing untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Pengalaman tahun sebelumnya, lanjut Arief, dalam kurun waktu satu bulan setelah pengumuman kelulusan, blangko ijazah siswa yang dinyatakan lulus sekolah sudah bisa diterima oleh siswa melalui masing-masing sekolah.

“Tahun kemarin tidak sampai satu bulan,” pungkasnya.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.