2016, Pemerintah Tambah Penerima Bantuan PKH Sebanyak 125 Ribu

Avatar of PortalMadura.Com
2016, Pemerintah Tambah Penerima Bantuan PKH Sebanyak 125 Ribu
Khofifah Indar Parawansa

PortalMadura.Com, Sumenep – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menambah jumlah penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahun 2016. Penambahan penerima PKH itu mencapai 125 ribu orang.

“Tahun ini akan ada penambahan penerima PKH sebanyak 125.000 lansia,” kata Menteri Sosial Republik Indonesia, , saat berkunjung ke Pulau Giliyang, Kabupaten Sumenep, (18/7/2016).

Menurutnya, program tersebut merupakan sosial security bagi Lansia juga disabilitas warga fakir miskin.

“Jadi banyak ruang untuk memasukkan data Lansia yang ada di daerah untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut,” paparnya.

Ia menyebutkan, dengan banyaknya tambahan penerima bantuan terhadap Lansia, pihaknya mengaku selalu melakukan koordinasi dengan bupati, sehingga Lansia yang umurnya diatas 70 tahun bisa diajukan untuk menerima bantuan tersebut.

“Lansia yang hidup dibawah garis kemiskinan memiliki harapan besar untuk mendapatkan bantuan, agar mereka bisa hidup lebih sejahtera,” tuturnya.

Sampai saat ini, lanjutnya, para Lansia penerima bantuan sebanyak 30 ribu orang, sehingga dengan adanya penambahan yang mencapai 125 ribu orang, maka nanti totalnya akan mencapai 155 ribu orang.

“Bagi Lansia yang menjadi penerima pantuan akan mendapat uang tunai sebesar Rp 300 ribu per orang yang diterima setiap 3 bulan sekali,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.