oleh

2018, 6 PNS di Sumenep Diberhentikan

PortalMadura.Com, Sumenep – Selama tahun 2018, sedikitnya 10 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, diberikan sanksi berat. Dari 10 PNS itu, 6 orang di antaranya diberhentikan.

“Dari enam PNS yang diberhentikan, satu orang diberhentikan dengan tidak hormat,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Kamis (3/1/2019).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Bupati menyampaikan, sanksi pemberhentian tidak hormat itu merupakan sanksi terberat bagi ASN, karena semua hak sebagai abdi negara secara otomatis dicabut, termasuk dana pensiun.

“Sanksi yang dijatuhkan itu sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan. Kalau sampai sanksinya itu diberhentikan, apalagi tidak dengan hormat, berarti pelanggarannya sudah parah,” ucapnya.

Ia berharap, di tahun 2019 ini tidak ada lagi PNS yang sampai diberi sanksi berat apalagi sampai diberhentikan. Sebab, proses masuk menjadi PNS itu tidak gampang, harus melalui proses yang panjang.

“Semoga, para PNS di lingkungan Pemkab Sumenep ini, utamanya pada tahun ini tidak ada lagi yang melanggar aturan sehingga harus dijatuhi sanksi,” harapnya. (Arifin/Desy)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar