2018, KPM PKH di Sumenep Bertambah 31.901 Orang

Avatar of PortalMadura.com
2018, KPM PKH di Sumenep Bertambah 31.901 Orang
dok. Kepala Dinas Sosial Sumenep, Akh. Aminullah (Foto : Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018 bertambah sebesar 31.901 orang dari 43.804 orang pada tahun 2017. Total PKM PKH tahun 2018 sebanyak 75.705 orang.

Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Akh. Aminullah, dari total tambahan PKM PKH 2018 itu saat ini sedang dilakukan verifikasi oleh petugas. Jumlah tersebut masih bisa berkurang, karena bisa jadi nama yang masuk ke data tersebut sudah pindah atau berubah status kaya.

“Kalau bertambah sudah tidak mungkin, tapi kalau berkurang sangat memungkinkan karena masih dalam proses verifikasi,” ucapnya, Senin (18/12/2017).

Ia menerangkan, bertambahnya calon PKM PKH itu bukan karena jumlah warga kurang mampu di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini. Tapi, pada saat pengajuan tahun-tahun sebelumnya yang diterima oleh pemerintah pusat tidak tercover semua.

“Penambahan itu karena saat pengajuan dulu tidak tercover semua, bukan karena penambahan warga kurang mampu di Sumenep,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.