2018, Pemkab Pamekasan Anggarkan Rp 4 Miliar untuk Benahi Wisata

Avatar of PortalMadura.com
2018, Pemkab Pamekasan Anggarkan Rp 4 Miliar untuk Benahi Wisata
dok. Achmad Sjaifuddin (rri.co.id)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyiapkan anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk membenahi pariwisata, pada tahun 2018.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, Ahmad Sjaifuddin mengatakan, anggaran fantastis tersebut untuk membenahi seluruh sektor wisata dalam wujud rehab fisik.

“Untuk tahun 2017 kita sempat menganggarkan Rp 1,8 miliar. Dan anggaran tahun 2018 ditambah karena bukan pada satu titik wisata saja yang akan dibenahi,” jelasnya, Jumat (8/12/2017).

Ahmad mengaku, anggaran tahun 2017 tersebut mengalami penundaan realisasi. “Memang ditunda karena terkendala oleh beberapa faktor, untuk itu kita rencanakan pembenahan wisata di 2018,” ucapnya.

Mantan Kadis PU Pengairan ini menjelaskan, anggaran Rp 4 miliar tersebut sasarannya, meliputi : pantai Jumiang di Desa Tanjung Kecamatan Pademawu, Eko Wisata Mangrove di Desa Lembung Kecamatan Galis.

Selain itu, Wisata Bukit Brukoh di Desa Bajang Kecamatan Pakong, Wisata Pantai Talang Siring di Desa Montok, Kecamatan Larangan, serta sejumlah wisata lain milik Pemkab Pamekasan. (Hasibuddin/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.