2018, Pemkab Sumenep Anggarkan Pembenahan Infrastruktur Kepulauan Lebih Besar dari Daratan

Avatar of PortalMadura.com
2018, Pemkab Sumenep Anggarkan Pembenahan Infrastruktur Kepulauan Lebih Besar dari Daratan
dok. Edi Rasyiadi, Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menganggarkan untuk peningkatan infrastruktur pada tahun 2018 untuk wilayah kepulauan lebih besar dibanding wilayah daratan.

“Total anggaran untuk peningkatan infrastruktur yang ada di PU Bina Marga sebesar Rp 52 miliar. Dari milyaran itu, 60 persen untuk wilayah kepulauan dan 40 persen untuk wilayah daratan,” kata Kepala , Edi Rasyiadi, Selasa (7/11/2017).

Ia menyampaikan, ploting anggaran lebih besar untuk wilayah kepulauan itu disesuaikan dengan visi misi Bupati Busyro Karim agar peningkatan sejajar dengan daratan. Sebab, selama ini pembangunan infrastruktur di wilayah kepulauan masih minim.

“Pembagiannya, Rp 32 miliar untuk wilayah kepulauan dan Rp 20 miliarnya untuk daratan. Ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan,” paparnya.

Untuk wilayah daratan, nantinya akan ditambah lagi melalui DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2018. Jadi, akan ada penambahan anggaran untuk peningkatan infrastruktur di wilayah daratan.

“Untuk DAK semuanya akan diprioritaskan demi peningkatan infrastruktur di wilayah daratan,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, kebijakan itu sudah sesuai dengan aturan, di mana penggunaan DAK infrastruktur memang hanya untuk jalan yang terhubung dengan jalan nasional dan provinsi.

“Soal besaran angggaran dari DAK kami belum mengetahuinya. Yang jelas nanti akan kami ploting untuk pembangunan jalan di daratan,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.