2019, Dinas PUPR Sumenep akan Kerjakan Proyek Senilai Rp 57 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
Kepala Dinas PUPR dan Cipta Karya-minKepala Dinas PUPR dan Cipta Karya-min
dok. Kepala Dinas PUPR dan Cipta Karya Sumenep, Bambang Irianto

PortalMadura.Com, – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan mengerjakan 23 paket proyek senilai Rp 57 miliar lebih pada Tahun 2019.

“Tahun ini ada sebanyak 23 paket proyek yang akan dikerjakan. Total anggaran sebesar Rp 57 miliar lebih,” kata Kepala Dinas PUPR dan Cipta Karya, Bambang Irianto, Senin (18/2/2019).

Dari puluhan proyek tersebut, jelas Bambang, ada beberapa titik yang memiliki anggaran besar, salah satunya proyek lanjutan kawasan Pemerintah terpadu yang nilainya mencapai Rp 10 miliar di lingkungan kantor Bupati.

“Selain itu, proyek lanjutan drainase di Jalan Jati Emas berikut pengaspalan di Desa Pangarangan, Kecamatan Kota dengan nilai Rp 16 miliar, termasuk pengadaan pompa pengendali banjir di sana,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, puluhan paket proyek tersebut mayoritas sudah selesai proses perencanaannya. Untuk yang anggarannya besar, hanya Rumah Sakit Arjasa yang belum selesai perencanaannya, nilainya sekitar Rp 21 miliar.

“Kami targetkan, pada bulan Maret ini sudah persiapan peluncuran di LPSE untuk dilelang. Dalam kondisi normal, proses lelang sekitar 1 bulan hingga 2 bulan. Setelah itu akan langsung dikerjakan oleh pemenang tender,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.