2019, Ini 3 Warna yang Akan Jadi Tren Besar

Avatar of PortalMadura.com
2019, Ini 3 Warna yang Akan Jadi Tren Besar
ilustrasi

PortalMadura.Com – Dunia fashion tidak hanya berpaku pada mode dan kecantikan saja, namun juga memiliki tren dunia tersendiri. Di tahun 2019, ada tiga warna yang diprediksi mendominasi berbagai sektor industri mulai dari kecantikan, fashion, interior hingga otomotif.

Perlu Anda ketahui, bahwa tiga warna tersebut yang diramal akan menjadi tren, yaitu turunan merah, biru, juga hijau. Tren warna tersebut dikeluarkan oleh sebuah organisasi bernama Intercolor. Organisasi perumus warna yang telah berdiri sejak 1963, dan terdiri atas 16 negara dunia, mulai dari Amerika Serikat, Prancis, Jepang, Korea, China, Swiss, Inggris, Finlandia, Spanyol, Portugal, Italia, Hungaria, Thailand, Jerman, Turki, dan Denmark.

“Untuk tren warna 2019, ada berbagai tema inspirasi. Hanya kalau diseleksi kembali, pembagiannya dari berbagai shades biru, hijau, merah dan juga kategori ‘After Glow‘ dan ‘Over Veil‘ sebagai pengembangannya,” ungkap corporate creative innovation director PT Martha Tilaar, Kilala Tilaar, sebagai salah satu perumus tren warna dunia 2019.

Kilala melanjutkan, tren warna yang dikeluarkan Intercolor berbeda dari yang dirilis Pantone, namun tetap memiliki satu benang merah. Keduanya sama-sama berpengaruh sebagai gambaran tren dunia di berbagai bidang.

“Secara warna pasti akan ada benang merahnya, tetapi secara source of trend, antara Intercolor dan Pantone bedanya seperti Vogue dan Elle, sama-sama berpengaruh dan digunakan insight-nya, tetapi beda soulnya. Pantone itu dikeluarkan perusahaan, kalau Intercolor lembaga non profit. Yang lebih bergengsi dari kacamata kami sebagai pengguna inspirasi warna dan dari sisi keterlibatan prosesnya pastinya Intercolor karena tidak terikat dengan perusahaan apapun,” tambahnya.

Masing-masing warna yang dipilih memiliki arti secara psikologi. Lebih lanjut, Kilala menjelaskan, bila warna dapat memberi stimulus kepada mata dan memberi reaksi rasa secara emosional dan mental.

Misalnya, kelompok warna biru yang memberi efek tenang, atau hijau untuk memunculkan rasa segar dan sejuk. Kemudian ada pula tema over veil yang berkesan blur, berlapis putih tipis demi memberi kesan romantis, lembut, bijak dan spiritual. Terakhir adalah turunan warna merah memberi kesan yang hangat namun cerah dan mencuri atensi.

“Itulah kehebatan dengan bergantinya tren warna setiap tahun, supaya sisi rasa atau emosional kita selalu tidak monoton, bisa menciptakan rasa baru, refreshing dan akhirnya memengaruhi kreativitas dan gaya hidup,” tutur Kilala. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.