2019, Optimis Sumenep Bebas Genangan Banjir

Avatar of PortalMadura.Com
2019, Optimis Sumenep Bebas Genangan Banjir
Bambang Irianto (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur optimis genangan banjir yang sering dikeluhkan oleh masyarakat, khususnya di wilayah kota dapat teratasi secara optimal.

“Kalau program yang kita rencanakan itu berjalan dengan baik dan lancar, maka genangan air hujan akan mampu teratasi,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan (DPRKP dan Cipta Karya) Sumenep, Bambang Irianto, Sabtu (23/6/2018).

Meski pihaknya tidak menjamin 100 persen terbebas dari banjir, namun dengan sejumlah usaha yang diwujudkan dengan program yang sudah di jalankan, diyakni dapat meminimalisir genangan banjir di tahun 2019.

Ada tiga program unggulan pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Cipta Karya (DPRKP dan Cipta Karya) Sumenep di tahun 2018 ini, yakni penanganan banjir, pembangunan ruang terbuka hijau dan pemenuhan air minum.

“Semua program itu sudah berjalan. Termasuk penanganan genangan air melalui empat program pembangunan drainase dan normalisasi drainase di sejumlah titik,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.