oleh

2020, Disdik Sumenep Canangkan Milenial School

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berbenah dalam program peningkatan kualitas pendidikan.

Setelah sukses meluncurkan program Digital School di sejumlah Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Disdik kembali akan meluncurkan program Milenial School pada tahun 2020.

“Kami menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Sehingga perlu segera melakukan pembenahan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Bambang Irianto, Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, program tersebut akan dipadukan dengan Digital School, yakni program pembelajaran entrepreneur terhadap siswa di sekolah, mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) hingga jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Loading...

“Program milenial school tentang entrepreneur itu akan masuk ke pembelajaran di sekolah-sekolah, mulai dari PAUD sampai SMP. Tapi, tetap menyesuaikan dengan kondisi sekolah,” paparnya.

Baca Juga : PWI Berbagi Ilmu Jurnalistik di SMAN I Sumenep

Lebih lanjut ia menuturkan, entrepreneur sangat dibutuhkan oleh setiap orang, apalagi peserta didik. Oleh karenanya, perlu dilakukan pengenalan sejak dini untuk menajamkan entrepreneur di setiap siswa.

Entreprenuer sangat dibutuhkan. Tujuannya untuk penanaman karakter entrepreneur kepada anak didik,” tukasnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar