244 Talenta Muda se-Madura Ikuti Turnamen ‘Catur Achmad Fauzi Cup’

Avatar of PortalMadura.Com
244 Talenta Muda se-Madura Ikuti Turnamen 'Catur Achmad Fauzi Cup'
ist. 'Catur Achmad Fauzi Cup'

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 244 talenta muda se-Madura mengikuti turnamen ‘Catur Achmad Fauzi Cup’ di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (16/4/2016) malam.

Berdasarkan data dari panitia, dari 244 peserta yang ikut yaitu, tingkat junior 16 Tahun ke bawah sebanyak 86, sementara 16 tahun ke atas sebanyak 158.

“Alhamdulillah, animonya tinggi walaupun persiapan Achmad Fauzi Cup terbilang cukup singkat. Tetapi peserta yang mendaftar 200-an lebih dari empat Kabupaten di Madura,” kata Ketua Percasi, Sumenep, Fauzil Yaqin.

Ia mengaku bangga dengan gagasan Achmad Fauzi yang juga sebagai Wakil Bupati Sumenep, sebab telah ikut memberikan sumbangsih untuk kemajuan percaturan di Madura.

“Apalagi pesertanya dari kalangan pelajar semua. Tentu tujuannya tidak hanya sekadar turnamen, tetapi juga mencari bibit-bibit unggul para talenda muda dalam bidang catur,” ujarnya.

Sementara, Achmad Fauzi mengaku bangga dengan animo para talenta catur se-Madura. “Ini dalam rangka membangun sinergi dengan Percasi guna mencari bibit-bibit unggul bidang catur. Alhamdulillah mendapat respon dan animo yang cukup tinggi,” ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap, para peserta agar berkompetisi secara sportif. Ajang ‘Achmad Fauzi Cup’ tidak sekadar turnamen, tetapi sebagai wadah kaderisasi talenta muda dalam bidang catur.

“Silahkan bertanding dan bersaing menjadi yang terbaik. Jaga sportivitas. Karena ajang ini juga sebagai wadah kaderisasi talenta muda,” pungkasnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.