oleh

2,9 Juta Data Warga Madura Terekam di BPJS Kesehatan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Jutaan data kependudukan warga di wilayah Madura, Jawa Timur, sudah terekam sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan.

Kabag SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan, Eko D Kesdu mengungkapkan, terhitung per 1 Juli 2019 ada 2,9 juta data kependudukan di empat kabupaten di Madura terekam sebagai peserta BPJS kesehatan.

Sebagian besar dari jumlah tersebut adalah peserta dari Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Terbesar kepesertaannya ditanggung oleh pemerintah pusat sebanyak 2,1 juta. Selebihnya peserta Penerima Bantuan Iuran Daerah (PBI-D), peserta penerima upah, peserta mandiri dan bukan bekerja,” terangnya, Sabtu (3/8/2019).

Loading...

Baca Juga : Kapal Karam di Pulau Mandangin Sampang, Satu ABK Tewas

Dikatakan, pihaknya menjamin data peserta yang meliputi data kependudukan, nomor telepon dan data lain yang sudah terekam di BPJS dipastikan aman. Karena keamanan data itu menjadi tanggung jawab instansinya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir atas data yang ada di kami. Jangan percaya adanya informasi yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE