3.952 DPS Kecamatan Kota Bermasalah

Avatar of PortalMadura.Com
3.952 DPS Kecamatan Kota Bermasalah
ilustrasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Panitia Pengawas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur menemukan sebanyak 3.952 nama pemilih masuk daftar pemilih sementara () pilkada  di Kecamatan Kota Sumenep.

Ribuan data pemilih bermasalah itu terdiri dari data ganda sebanyak 577, ganda NIK sebanyak 1152, ganda NKK dan Nama sebanyak 795, invalid usia sebanyak 9, invalid NIK sebanyak 1419.

“Ini baru di Kecamatan Kota saja. Kami yakin ini terjadi disejumlah kecamatan,” ucap Anwar Nuris, Komisioner Panwaslih Sumenep, Rabu (30/9/2015).

Ia memaparkan, pihaknya sudah memerintahkan ke Panwascam untuk memberikan rekom ke PPK agar memperbaiki data pemilih sebelum ditetapkan.

“Kami sudah perintahkan Panwascam untuk memberikan rekomendasi ke PPK agar daftar pemilih tersebut segera diperbaiki,” tuturnya.

Sesuai hasil rapat pleno terbukan KPU setempat, DPS pilkada Sumenep mencapai 909.610 pemilih meliputi laki-laki sebanyak 429.378 pemilih dan perempuan sebanyak 480.232 pemilih. Pada tangga 1-2 Oktober, KPU menjadwalkan penetapan DPS menjadi DPT.

Pilkada di Sumenep diikuti dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, yakni A Busyro Karim-Ahmad Fauzi, nomor urut satu (1), diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan dan NasDem, sedangkan pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah, nomor urut dua (2) diusung 8 parpol yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB.

Masa jabatan bupati dan wakil bupati Sumenep, A Busyro Karim dan Soengkono Siddik akan berakhir pada bulan Oktober 2015, sedangkan pelaksanaan pilkada serentak dijadwalkan tanggal 9 Desember 2015. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.