oleh

3 Aplikasi Android untuk Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadan

PortalMadura.Com – Beribadah di bulan Ramadan akan lebih mudah dengan berbagai panduan yang berupa aplikasi di smartrphone. Aplikasi yang tersedia bisa menginspirasi karena berisi kumpulan artikel tentang bagaimana menjalani Ramadan, checklist ibadah, jadwal azan, alquran digital dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, cepat unduh beberapa aplikasi ini agar Anda lebih mudah menjalani ibadah di bulan Ramadan. Ingin tahu aplikasi apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut ini penjelasannya:

Umma

Aplikasi rekomendasi pertama yaitu Umma, yang telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di Google Play Store.

Banyak fitur yang ditawarkan Umma, mulai dari Al-Qur’an digital, jadwal azan, arah kiblat, kumpulan doa-doa, serta podcast yang membahas konten Islami.

Pada aplikasi ini juga ada absen sesuai dengan jadwal salat yang telah Anda kerjakan. Jadi Anda bisa mengontrol perolehan ibadah yang telah Anda lakukan di akhir Ramadan nanti.

Selanjutnya, ada fitur kumpulan artikel mengenai keislaman yang bisa menambah pengetahuan Anda selama menjalani Ramadan.

Mutabaah

Aplikasi selanjutnya ada Mutabaah yang telah diunduh lebih dari 10 ribu pengguna di Play Store.

Fitur yang disediakan yakni checklist daftar ibadah yang dilakukan selama menjalani Ramadan.

Tidak hanya jadwal salat, di aplikasi ini juga ada zikir pagi hingga sedekah yang masuk dalam daftar ibadah yang Anda lakukan.

Aplikasi ini cukup ringan dengan pemasangan awal hanya membutuhkan 9,7MB memori tersedia.

Daftar yang tersedia bisa Anda isi setiap harinya, dan akan ada rekapan mingguan.

Yaumi

Aplikasi bertajuk Yaumi Teman Ibadah Muslim Milenial ini telah diunduh lebih dari 50 ribu pengguna di Play Store.

Aplikasi ini menawarkan cukup banyak fitur, dari Quran digital, arah kiblat, kumpulan doa, hingga konsultasi dengan tim dari Yaumi.

Selain itu, ada pula fitur zakat yang bisa digunakan untuk membayar zakat secara praktis melalui smartphone.

Menariknya, pada aplikasi yang cukup ringan ini terdapat juga panduan fiqih dan info event terkait keislaman yang diselenggarakan.

Kemudian, ada paket aktivitas yang disediakan oleh aplikasi yang bisa mengingatkan penggunanya untuk mencapai target tertentu.

 

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber: Liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar