3 Aplikasi Edit Video yang Bikin Momen Lebaran Makin Asyik

Avatar of PortalMadura.com
3 Aplikasi Edit Video yang Bikin Momen Lebaran Makin Asyik
Ilustrasi (detik)

PortalMadura.Com – Momen lebaran dengan keluarga besar sering kali diabadikan dalam bentuk foto atau video dari kamera smartphone. Bahkan, hampir semua smarphone sudah memiliki kemampuan tersebut.

Nah, agar hasil video yang direkam tampil lebih menarik, Anda perlu mengeditnya terlebih dahulu. Ada rekomendasi aplikasi di smartphone untuk membantu Anda menghasilkan konten lebaran yang terlihat kece dan apik.

Apa saja?. Ini dia daftarnya:

KineMaster
KineMaster dapat dikatakan sebagai salah satu yang mudah digunakan. Aplikasi ini memang hadir dengan tampilan khas software video editing, tapi sudah disesuaikan dengan penggunaan di layar sentuh.

Oleh sebab itu, Anda dapat melakukan proses edit video dengan lebih mudah. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, tapi KineMaster akan menyematkan watermark di video yang sudah dihasilkan.

Bagi Anda yang ingin menghapus watermark tersebut, perlu membayar biaya berlangganan bulanan atau tahunan. Aplikasi ini tersedia untuk platform Android dan iOS.

FilmoraGo
Aplikasi edit video lain yang cukup mudah digunakan adalah FilmoraGo. Melalui aplikasi ini, Anda dapat menambahkan beragam latar belakang, mulai dari tema, musik, termasuk efek.

Beberapa fitur yang disediakan di aplikasi ini adalah memotong video, membuat judul, termasuk memilih transisi antar video. Jadi, Anda tinggal menyesuaikannya dengan keinginan.

Setelah diedit, Anda dapat langsung mengunggahnya ke sejumlah video sosial. Khusus untuk Instagram, FilmoraGo akan secara otomatis mengubah format video ke dalam aspect ratio 1:1.

Quik
Quik merupakan aplikasi besutan GoPro. Tampilan maupun pengoperasian aplikasi ini harus diakui sederhana dan tidak terlalu rumit. Anda bahkan dapat menyerahkan proses edit langsung pada aplikasi ini. Sebab, Quik memiliki kemampuan untuk mengenali video yang ada di perangkat Anda dan secara otomatis mengeditnya.

Baca Juga : Jadwal Laga vs Persebaya Piala Indonesia Babak 8 Besar

Aplikasi ini akan mendeteksi sejumlah momen menarik dan menambahkan musik latar. Kendati demikian, Anda masih melakukan pengaturan dan mengeditnya secara manual.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.