oleh

3 Aplikasi yang Cocok Bagi Pasangan LDR Saat Lebaran

PortalMadura.Com – Saat ini teknologi sudah semakin canggih, bahkan komunikasi jarak jauh menjadi lebih mudah dengan adanya beberapa aplikasi. Sehingga di suasana lebaran seperti sekarang menjadi lebih gampang saling berkirim pesan atau bahkan melakukan panggilan video.

Tidak terkecuali bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh (LDR). Fitur panggilan video semakin mudah dan sangat bermanfaat di momen lebaran saat ini. Nah, berikut beberapa aplikasi yang membuat lebaran semakin bermakna dengan orang-orang terdekat:

WhatsApp
WhatsApp merupakan aplikasi pesan singkat populer saat ini. Salah satu fitur unggulannya yaitu pengguna bisa melakukan panggilan video.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Cara melakukan panggilan video, sama seperti ketika pengguna menelepon menggunakan WhatsApp.

Caranya, cukup buka kontak penggguna lain yang akan dihubungi pada WhatsApp. Setelahnya di bagian atas kolom chat, terdapat ikon video untuk melakukan panggilan. Panggilan video bisa dilakukan empat orang sekaligus.

Baca Juga: Satu Tewas, Toyota Yaris Seruduk Yamaha Xeon di Madura

Line
Line juga salah satu aplikasi pesan singkat yang sedang populer. Aplikasi ini banyak digunakan oleh anak-anak muda dengan keunggulan fitur stiker dan filternya yang menggemaskannya.

Cara panggilan video pada Line pun serupa dengan WhatsApp. Bedanya, Line lebih interaktif, karena pengguna bisa menggunakan berbagai filter lucu ketika melakukan panggilan video.

Ketika melakukan panggilan video, pengguna akan melihat opsi filter di bagian bawah tampilan layar. Lalu, pengguna bisa memilih filter wajah yang diinginkan.

Instagram
Tidak mau ketinggalan, Instagram beberapa waktu lalu juga merilis fitur panggilan video.

Untuk menggunakannya, pengguna cukup membuka fitur Direct Message. Lalu, tap ikon video di bagian atas untuk melakukan video chat. Setelahnya, pilih pengguna Instagram yang ingin dihubungi melalui panggilan video tersebut.

Panggilan video di Instagram bisa dilakukan enam orang sekaligus. Hal ini membuat penggunaan fitur ini semakin menyenangkan karena bisa menghubungi cukup banyak orang sekaligus.

Semua aplikasi ini bisa diunduh di toko Play Store dan App Store, secara gratis. Biaya panggilan video, dipotong dari kuota data, jika pengguna berlangganan paket internet.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: liputan6.com

Komentar