3 Barang Koleksi yang Bikin Anda Kaya Dadakan

Avatar of PortalMadura.Com
3 Barang Koleksi yang Bikin Anda Kaya Dadakan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini sebagian besar orang sudah memikirkan investasi untuk masa depan. Invetasi yang banyak dilakukan berupa rumah, reksa dana dan emas. Namun ternyata bukan hanya itu saja, investasi bisa berupa barang-.

Oleh karena itu jika Anda hobi mengoleksi barang, cukup rawat dan pertahankan koleksi dalam kondisi baik. Apalagi barang yang Anda koleksi lambat laun mempunyai nilai jual tinggi. Lantas, barang koleksi apa saja yang bisa membuat Anda kaya?

Berikut ini ulasannya:

Koleksi prangko
Koleksi prangko kerap dianggap kuno saat ini. Namun, siapa sangka, jika Anda hobi koleksi perangko, banyak hal positif yang didapat, bahkan keuntungan.

Sebagai contoh, jika Anda koleksi sebuah prangko limited edition, bisa jadi jika Anda melelangnya ke kolekstor bisa mendapatkan nilai jual yang tinggi.

Seperti salah satu prangko termahal di dunia adalah ‘The Penny Black'. Pertama kali diterbitkan pada 1840, prangko kemudian ditarik dari peredaran setahun kemudian. Kini prangko ini sangat diburu oleh kolektor dan dihargai US$ 3.000. Harganya pun semakin mahal setiap tahunnya.

Koleksi Buku
Anda mungkin menjadi orang yang suka dengan membaca buku. Setelah selesai membaca jangan dibuang atau diberikan kepada orang lain. Lebih baik Anda simpan dengan rapi. Siapa tahu buku yang koleksi banyak yang mencarinya dengan harga yang tinggi.

Seperti yang terjadi pada seseorang yang mempunyai edisi pertama buku Harry Potter and the Philosopher's Stone karya J.K. Rowling. Saat dilelang, buku tersebut dihargai hingga US$ 18.000 atau sekitar Rp 234 juta.

Dengan begini, tentu koleksi sebuah buku akan mendapatkan keuntungan dikemudian hari. Sama halnya dengan investasi pada umumnya.

Action figure
Bagi Anda generasi 90an tentu tidak asing dengan action figure. Yap, banyak tokoh idola pada zaman tersebut dibuatkan action figurenya. Mungkin dahulu harganya murah. Namun, saat ini, action figure banyak diincar kolektor.

Misalnya, kalau Anda punya action figure Anakin Skywalker dari Star Wars dengan kondisi masih terawat, sekarang action figure tersebut sangat dicari-cari kolektor mainan Star Wars dan bisa dihargai hingga US$ 3.400 atau sekitar Rp 44,3 juta.

Belum lagi dengan action figure lainnya. Bayangkan, jika Anda koleksi action figure dari zaman dahulu. Mungkin mainan itu bernilai tinggi saat ini.

Bagi Anda yang ingin koleksi action figure belum terlambat. Anda bisa mencari barang koleksi mulai dari sekarang. Siapa tahu, dikemudian hari barang koleksi Anda bernilai tinggi.

Kalau pun Anda belum mempunyai action figure, bisa mencarinya mulai sekarang di situs jual beli online. Tokopedia misalnya. Toko online lengkap tersebut, mempunyai ratusan pilihan action figure.

Beragam action figure terbaru terdapat pada e-commerce terbesar di Indonesia tersebut. Mulai dari superhero, karakter film, dan kartun.

Tidak hanya action figure, Anda bisa mencari hobi koleksi lainnya, seperti mainan mobil remote control dan sebagainya.

Ayo, koleksi sekarang! (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.