3 Cara agar Tidak Terlalu Lapar saat Work From Home

Avatar of PortalMadura.com
3 Cara agar Tidak Terlalu Lapar saat Work From Home
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bekerja dari rumah atau selama beberapa hari bisa membuat Anda menjadi bosan. Konsentrasipun jadi mudah terdistraksi, dan yang paling bikin pusing adalah selalu ingin ngemil melulu.

Sebagian masyarakat Indonesia bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sudah sekitar dua minggu. Hal ini memang menjadi imbauan pemerintah Indonesia demi mengurangi penyebaran virus Corona. Selama berada di rumah, kadang Anda merasa bosan dan ingin ngemil berbagai macam camilan di rumah.

Hal tersebut justru banyak terjadi pada orang yang sedang menjalani diet. Melansir dari fimela.com dikutip oleh laman My Fitness Pal, rasa lapar ternyata datang ketika metabolisme tubuh melambat. Sehingga tubuh akan mengirim sinyal kalau Anda perlu makan lagi dan lagi. Namun, hal ini bisa Anda atasi dengan berbagai cara.

Bukannya menambah porsi makan, tetapi justru memilih solusi yang lebih sehat dan menghindari bertambahnya berat badan. Yuks, simak beberapa cara berikut ini.

Minum Air Mineral
Konsumsilah lebih banyak air mineral. Menghidrasi tubuh dengan cara mengonsumsi minuman yang rendah kalori, seperti konsumsi air kelapa muda tanpa gula. Dengan menghidrasi tubuh, cairan yang masuk ke dalam tubuh dapat membuatmu merasa sedikit kenyang. Hal ini akan mencegahmu mengonsumsi banyak camilan saat WFH di rumah.

Sup
Cobalah untuk memilih sup sebagai menu makan siang atau makan malam. Selain sehat, sup biasanya mengandung banyak sayuran yang kaya akan serat. Nah, serat ini akan membantumu merasa kenyang lebih lama.

Camilan Kaya Serat
Jika memang ingin ngemil, pilih makanan yang kaya akan serat. Misalnya buah, sayuran hijau, atau juga agar-agar. Selain bisa membuatmu kenyang lebih lama, serat juga baik untuk pencernaan.

Itulah beberapa cara untuk Anda yang kerap kali merasa lapar dan ingin ngemil di kala sedang berada di rumah seharian. Semoga informasinya bermanfaat, ya!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.