3 Cara Akrabkan Anak dengan Sang Ayah

Avatar of PortalMadura.Com
3 Cara Akrabkan Anak dengan Sang Ayah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap ayah pasti menyayangi anaknya. Namun, karena jarang bertemu biasanya si kecil tidak terlalu dekat dengan sang ayah. Karena hal itu juga, kebanyakan membuat si kecil merasa malu dan tidak nyaman berada dekat dengan ayahnya.

Oleh karena itu, lakukan beberapa cara ini agar si kecil merasa akrab dengan sang ayah. Penasaran? Berikut penjelasannya:

Lakukan Aktivitas Bersama
Agar si kecil terbiasa dengan kehadiran ayah, ada baiknya mom, ayah dan si kecil bermain bertiga. Ajak si kecil untuk melakukan aktivitas bersama ayahnya. Hal ini akan membantu untuk cepat akrab.

Biarkan Si Kecil Menikmati Waktu Bersama
Biarkan ayah untuk mengajak bermain si kecil. Bantu ayah untuk mengambil hati si kecil. Tunjukkan dukungan dan biarkan si kecil menikmati momen bersama dengan ayah. Jangan menyela kebersamaan ayah dan si kecil.

Beritahu ayah tentang permainan kegemaran si kecil. Hal sederhana ini akan membantu ayah untuk lekas dengan si kecil.

Mempertahankan Keakraban yang Terjalin
Meski ayah harus melakukan perjalanan dinas lagi. Usahakan untuk menelpon setiap hari, melakukan video call dan menemani si kecil saat bermain akan menumbuhkan rasa aman dan nyaman. Jalin kedekatan emosional meskipun jarak memisahkan.

Mom, demikian tiga cara agar anak dan ayah akrab meskipun jarang bertemu. Well, jarak bukanlah halangan untuk mengungkapkan perasaan dan perhatian. Semoga informasi ini bermanfaat untuk mom dan selamat mencoba. Semoga berhasil! (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.