3 Cara Ampuh Atasi Sinyal Lemah Smartphone

Avatar of PortalMadura.Com
3 Cara Ampuh Atasi Sinyal Lemah Smartphone
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu yang paling penting saat menggunakan smartphone yaitu koneksi internet. Karena akan menyebalkan jika koneksi internet terputus saat lagi asyik main gim, chatting dan lain sebagainya.

Jika hal itu terjadi pada Anda, maka lakukan beberapa cara ini untuk memperkuat sinyal lemah smartphone Anda. Apa saja? Berikut ulasannya:

Refresh Koneksi
Cara pertama yang bisa Anda lakukan saat sinyal di smartphone mendadak hilang-hilangan yaitu dengan merefresh koneksi.

Hal ini bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus merestart smartphone, yakni dengan mengaktifkan mode pesawat terbang alias airplane mode.

Setelah mode pesawat terbang diaktifkan, Anda bisa mematikan mode tersebut. Hal ini akn menyegarkan koneksi smartphone dan mencari pemancar sinyal yang lokasinya lebih dekat.

Pindah Lokasi yang Lebih Strategis
Cara mudah lainnya yaitu dengan berpindah lokasi. Caranya dengan memeriksa lokasi yang paling kuat sinyalnya. Hal ini bisa diperiksa dari smartphone Anda.

Untuk pengguna iOS, Anda harus masuk ke mode field test dengan men-dial 3001#12345#

Sementara untuk pengguna Android, Anda hanya perlu masuk ke menu Setting kemudian Status, dan pilih SIM Status.

Dari sana, Anda akan mendapatkan informasi seberapa kuat sinyal yang didapatkan oleh smartphone. Kemudian Anda bisa memilih mana tempat yang paling bagus sinyalnya hanya dengan mendatangi tempat-tempat tersebut.

Charge Smartphone
Kondisi baterai ternyata juga bisa mempengaruhi kuatnya sinyal di smartphone. Makanya Anda perlu untuk memperhatikan kondisi baterai Anda.

Ada beberapa tipe smartphone yang akan mematikan koneksi jaringan sementara ketika kapasitas baterai rendah. Oleh karenanya, pastikan kapasitas baterai Anda dalam kondisi prima dengan mengisi daya. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.