3 Cara Bersihkan Teflon Agar Tak Tergores

Avatar of PortalMadura.Com
3 Cara Bersihkan Teflon Agar Tak Tergores
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu alat memasak yang banyak digunakan ibu rumah tangga di dapur yaitu . Alat ini tidak lengket, sehingga tidak perlu khawatir masakan lengket saat dimasak. Selain itu, teflon juga multiguna karena bisa digunakan untuk menggoreng dan memanggang.

Namun ternyata, lapisan anti lengket pada teflon bisa mengelupas. Hal itu terjadi jika tergores, biasanya saat membersihkannya. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ini saat membersihkan teflon. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Manfaatkan Baking Soda
Untuk membersihakan teflon manfaatkan baking soda dan air. Campur jadi satu, kemudia usapkan permukaan wajan dengan menggunakan spons atau sikat lembut. Setelah menggosoknya, bersihkan dengan air yang mengalir.

Olesi dengan Minyak
Untuk membersihkan kotoran yang membandel pada teflon, pulihkan dengan mengoleskan minyak sayur. Kemudian lap hingga kering. Kemudian cuci dengan biasa teflon. Sekarang teflon lebih bersih dan siap digunakan kembali.

Hindari Mencuci dengan Dishwasher
Mungkin beberapa produk mungkin mencantumkan label ‘dishwasher save', tetapi sebaiknya jangan gunakan dishwasher untuk mencuci teflon. Suhu panas dan deterjen dapat merusak lapisan anti-lengket pada wajan.

Yang perlu diketahui, teflon dapat bertahan hingga lima tahun jika penggunaan dan perawatannya baik. Jika lapisan anti lengket teflon sudah mengelupas sebaiknya hindari untuk tetap memakainya. Semoga tips ini bermanfaat buat Anda ya. Selamat mencoba. (fimela.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.