oleh

3 Cara Bikin Riasan Mata Watercolor, Berani Coba?

PortalMadura.Com – Saat ini watercolor eye makeup dengan cepat menjadi sebuah tren riasan baru. Meskipun terkesan norak karena menggunakan warna-warna berani, cara ini ternyata sudah populer di Amerika, Eropa bahkan Asia.

Sudah banyak yang mengaplikasikan watercolor eye makeup ketika acara formal maupun nonformal. Anda pun bisa mempraktikan riasan ala cat air ini dengan memperhatikan langkah-langkahnya. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (19/11/2019) dari laman fimela.com yang dikutip dari beberapa sumber.

Berikut ini cara pengapliksian watercolor eye makeup:

Menyesuaikan dengan Mood atau Outfit

Kunci untuk mendapatkan hasil riasan mata watercolor yang unik dan menarik terletak pada pemilihan warna. Tiap padanan warna dapat memberikan nuansa yang berbeda, karena itu seperti apa hasilnya nanti sangat tergantung pada bagaimana Anda mengkreasikan shade pada eyeshadow.

Anda bisa menyesuaikan warna riasan mata dengan mood atau palet warna busana yang akan dikenakan. Jika ingin menampilkan riasan yang eksentrik Anda bisa mencoba kombinasi warna neon. Sementara untuk look yang lebih subtil dan lembut, gunakan warna-warna pastel yang bisa di-blend menjadi riasan mata yang terkesan dreamy.

Memilih Palet Eyeshadow

Setelah tahu kombinasi warna apa saja yang ingin Anda gunakan, tidak ada salahnya menilik palet eyeshadow yang ada di dalam koleksi makeup Anda.

Salah satu hal yang membuat watercolor eye makeup tampak memukau yaitu penggunaan warna kontras yang dibaurkan dengan baik di area mata. Seperti membubuhkan kombinasi warna pastel yang saling bertolak belakang untuk memunculkan nuansa lembut namun unik. Trik ini dilakukan untuk memilih tampilan watercolor eye makeup yang lebih berani, misalnya menggunakan warna hijau neon yang dipadukan dengan warna pink cerah.

Loading...

Untuk mempermudah proses pengaplikasian eyeshadow, ada baiknya Anda memilih eyeshadow powder-based dibandingkan krim, karena akan lebih mudah saat diaplikasikan. Jangan lupa juga untuk menggunakan primer di kelopak mata untuk membantu Anda mengontrol intensitas warna yang muncul.

Baca Juga: Robek Lambang Organisasi, PMII Pamekasan Polisikan Oknum Dosen IAIN Madura

Menggunakan Aplikator

Selain memilih palet eyeshadow dan warna-warna yang tepat, Anda juga sebaiknya menggunakan aplikator saat merias area mata. Mungkin banyak dari Anda yang lebih terbiasa menggunakan jari untuk mengaplikasikan eyeshadow, namun permukaan jari tidak cukup efektif dalam membaurkan beberapa warna yang berbeda.

Untuk itu, diperlukan bantuan brush agar hasil riasan Anda tidak berantakan dan lebih terlihat rapi. Meski warna yang digunakan cukup kontras satu sama lain, dengan bantuan brush maka transisi warna satu dengan lainnya akan terlihat lebih alami.

Penggunaan Teknik yang Sesuai untuk Membaurkan Warna

Gunakan flat brush untuk mengaplikasikan warna pertama di bagian kelopak mata yang Anda inginkan. Perhalus ujung warna tersebut dengan sedikit sapuan agar ia tampak memudar. Setelah itu, Anda bisa menambahkan corak kedua yang berlawanan dengan warna sebelumnya pada lipatan kelopak yang berbeda. Luas area mata yang ingin diwarnai tergantung dengan keinginan Anda.

Bahkan riasan watercolor ini bisa digunakan untuk kelopak bagian bawah mata juga, jadi jangan takut untuk bereksperimen, ladies. Selama Anda sudah tahu seberapa banyak eyeshadow yang harus diaplikasikan ke kelopak mata, maka tidakk ada yang perlu dikhawatirkan.

Setelah mendapatkan dasar warna yang diinginkan, Anda cukup menambahkan pigmentasi warna yang diinginkan agar lebih menonjol. Gunakan brush dengan bulu-bulu yang lembut untuk membaurkan warna-warna yang sudah ada di area mata sebagai sentuhan terakhir.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber : fimela.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE