3 Cara Efektif Atasi Rasa Lelah di Kantor

  • Bagikan
Lelah di Kantor
ilustrasi

PortalMadura.Com – Berbagai aktivitas yang dilakukan di kantor biasanya membuat seseorang merasa mudah lelah. Apalagi dikejar target atau deadline, di mana harus segera diselesaikan dengan cepat, pasti akan bikin beban di pikiran.

Bahkan, perasaan lelah ini tidak jarang bisa membuat Anda malas dan kewalahan dalam mengerjakan tugas di kantor. Menyikapi hal itu, apa yang harus dilakukan?. Meninggalkan pekerjaan begitu saja tentu akan mengurangi nilai Anda dalam pekerjaan. Tapi dilanjutkan tubuh sudah sangat lelah.

Jangan khawatir guys, di sini akan kami berikan tips pintar untuk mencegah Anda kelelahan. Apa saja?.

1. Anda harus berani menolak jika memang tidak sanggup. Jangan sungkan untuk berkata “tidak” kepada orang lain. Tujuannya, agar orang lain bisa mengetahui Anda punya keterbatasan “kuota”, waktu, dan tenaga.

Tapi jelaskan juga alasan kuat Anda agar Anda tidak dianggap malas. Paparkan bahwa memang Anda sedang memiliki pekerjaan yang banyak.

2. Tips kedua yang bisa Anda coba adalah bermain-main. Sedikit bermain-main akan membantu Anda melawan stres karena pekerjaan.

3. Yang terakhir adalah rileks. Anda bisa melakukan meditasi di tengah-tengah mengerjakan tugas Anda. Sebuah artikel dari Harvard Medical School menemukan bahwa meditasi bisa mengurangi stres, kecemasan, dan sifat lekas marah. Meditasi juga bisa meningkatkan kualitas tidur lho.

Itulah sederet tips yang bisa Anda coba untuk mencegah atau mengatasi rasa lelah saat bekerja di kantor. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.