oleh

3 Cara Hemat Usir Bau Rokok Dalam Mobil

PortalMadura.Com – Bau rokok di dalam mobil pasti sangat mengganggu pengendara di dalamnya. Terkadang, untuk menghilangkan bau itu sangat susah. Oleh karena itu, banyak pemilik mobil yang menggunakan berbagai macam cara, salah satunya menggunakan wangi-wangian.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut cara mudah menghilangkan bau rokok di dalam mobil.

Buang Seluruh Sampah di Mobil

Keberadaan tong sampah berukuran kecil di dalam mobil memang penting. Namun, kalau Anda sering merokok di dalam kabin dan malah membuang puntung ke dalam tong sampah mobil, maka bau rokok akan terus menempel. Untuk itu, sebaiknya buang seluruh sampah di mobil setiap harinya.

Selain itu jangan lagi buang puntung rokok ke dalam tong sampah mobil karena usaha Anda untuk menghilangkan bau ini akan sia-sia.

Kalau seluruh sampah sudah dibuang, coba bersihkan bagian interior mobil dengan cairan pembersih khusus mobil yang cukup banyak dijual di pasaran pada saat ini. Bersihkan bagian jok, karpet, hingga langit-langit kabin karena bau rokok bisa juga menempel di sana.

Pakai Penghilang Bau Berbahan Enzim

Jika Anda sudah melakukan cara di atas tapi masih gagal menghilangkan bau tidak sedap, coba gunakan penghilang bau berbahan enzim. Produk ini cukup banyak dijual di pasaran tapi dengan harga yang cukup tinggi. Namun, dengan kandungan enzim di dalamnya, hasil yang bisa Anda dapatkan akan lebih baik. Masalah bau asap rokok bisa lebih cepat hilang.

Bersihkan Sistem Sirkulasi Udara Mobil Anda

Bau asap rokok tidak hanya bisa tertinggal atau menempel pada bagian kabin mobil saja. Bisa juga sudah masuk ke dalam sistem sirkulasi udara. Kalau sudah begini, maka Anda harus membersihkannya juga.

Untuk menghilangkan bau asap rokok dalam sistem sirkulasi udara mobil, Anda bisa memarkirkan mobil di tempat terbuka. Kemudian tetap nyalakan mesin mobil dengan keadaan pintu terbuka semuanya. Tunggu beberapa menit, maka bau rokok yang tidak sedap bisa keluar dari dalam kabin. Sirkulasi juga bisa bersumber dari AC mobil. Pastikan tidak ada bau tidak sedap di dalam mobil saat AC nyala.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Liputan6.Com

Komentar