oleh

3 Cara Jitu Bikin Kamar Tidur Lebih Nyaman

PortalMadura.Com – Salah satu tempat penting yang harus ada di dalam rumah, yaitu kamar tidur. Ruangan tersebut menjadi tempat seseorang memulai dan mengakhiri hari. Dengan alasan itulah maka membuatnya nyaman menjadi keharusan.

Lalu, bagaimana membuat kamar tidur nyaman?. Desainer interior, Agatha Carolina, mengungkapkan beberapa cara yang perlu dipahami mulai dari pencahayaan hingga pemanfaatan ruang.

Berikut ini uraiannya:

Pencahayaan
Founder Bitte Design Studio ini mengungkapkan, pencahayaan kamar merupakan bagian penting untuk membuat penghuni nyaman. Dia merekomendasikan lampu dengan pencahayaan berwarna kuning agar lebih hangat.

Selain itu, pastikan posisi lampu tidak tepat di atas kepala saat tidur, karena bisa menjadi sangat mengganggu.

“Pastikan lampu yang dipakai tidak terlalu terang dan redup,” ungkap Agatha.

Rapi
Kamar yang rapi memberikan sisi positif bagi orang di dalamnya. Ketika rapi, istirahat pun menjadi nyaman dan tidak terganggu.

“Ini dibutuhkan kemampuan storage system yang baik,” ujar Agatha.

Dia merekomendasikan barang-barang tertentu, seperti pakaian bekas dikumpulkan pada satu wadah. Kemudian, barang-barang lain yang terpaksa dibawa ke kamar tidur, perlu ditempatkan ke dalam satu penyimpanan.

Ruang untuk Tidur
Kamar tidur untuk istirahat. Prinsip itu harus dipegang agar kamar menjadi nyaman. Karena itu, menurut Agatha, lebih baik menaruh televisi di luar kamar tidur.

“Televisi itu untuk hiburan, dan lebih nyaman jika ditaruh di luar untuk dilihat bersama-sama,” kata Agatha.

Jika memilih ditempatkan di kamar tidur, menurut Agatha, justru akan berisiko mengganggu istirahat. Jika memang ingin menikmati hiburan bersama, maka bisa memilih menonton lewat laptop.

“Fungsinya memang untuk membuat kamar tidur lebih nyaman untuk istirahat,” tutupnya. (kompas.com/Salimah)