Ketahui, Manfaat Makan Kiwi dengan Kulitnya

Avatar of PortalMadura.Com
Ketahui, Manfaat Makan Kiwi dengan Kulitnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Buah yang asli berasal dari Cina ini memang semakin digemari diseluruh dunia, karena ribuan orang telah sadar akan tingginya kandungan nutrisi dan beragam manfaat buah kiwi bagi kesehatan. Tak hanya kaya akan folat, vitamin lain dan mineral, buah kiwi ternyata banyak mengandung prebiotik yang bagus untuk kesehatan pencernaan dan kecantikan kulit.

Kulit buah kiwi yang berbulu itu bisa dimakan? Ya benar. Kulit kiwi bisa dimakan dan manfaatnya luar biasa bagi kesehatan. Maggie Moon mengatakan, “Makan kulit kiwi termasuk aman,”. Dengan mengonsumsi serat kulit kiwi membuat Anda kenyang sehingga membantu menurunkan berat badan, dan secara alami menurunkan kolesterol jahat.

Kulit kiwi mengandung beberapa folat, nutrisi penting yang membantu mencegah cacat lahir tertentu dan dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung. Anda juga akan mendapatkan antioksidan vitamin E, yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tak mudah sakit dan memperbaiki kondisi kulit.

Makanlah seluruh kiwi Anda seperti apel, telan daging buah dan kulit secara bersamaan! Itu salah satu bagian dari menikmati manfaat buah kiwi. Kulit kiwi yang berwarna hijau standar memiliki tekstur fuzzy (keriting, halus, atau berjumbai) dengan rasa ringan.

Jika Anda merasa tidak siap untuk memakan kiwi seperti memakan apel, ada pilihan lain untuk bisa makan buah kiwi. Caranya memotong kecil-kecil kiwi agar kulitnya tak begitu terasa saat digigit, lalu mencampurnya dengan salad.

Nah, itu adalah khasiat dari buah kiwi sekaligus kulitnya. Bagi Anda yang memiliki alergi kiwi, sebaiknya tidak perlu memaksakan diri. Ya, ada banyak kasus alergi kiwi dengan gejala mulut gatal-gatal. Mereka yang punya sindrom alergi oral dan riwayat batu ginjal juga perlu menjauhi kiwi.(Liputan6.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.