oleh

3 Cara Jitu Bikin Paket Internet Tak Boros

PortalMadura.Com – Mayoritas orang di zaman teknologi ini tidak bisa lepas dari smartphone, terutama kaula muda. Sebab, mereka senang membuka aplikasi media sosial, streaming video, dan lain sebagainya. Sehingga, hal ini tentu membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit.

Nah, bagi Anda yang setiap harinya tidak bisa lepas dari dunia internet, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar Anda dapat menghemat penggunaan kuota data pada perangkat Android Anda.

Berikut tiga cara jitu menghemat kuota data internet:

Batasi Background Data
Membatasi background data merupakan salah satu cara paling ampuh untuk memangkas pemakaian kuota data. Untuk melakukannya, Anda bisa masuk ke Setting > Data Usage > Restrict Background Data.

Di sini, Anda bisa membatasi pemakaian ditiap aplikasi dengan cara masuk ke Setting > Apps (pilih aplikasi) dan batasi background data-nya.

Loading...

Matikan Fitur Auto Update di Aplikasi
Ada kalanya banyak pengguna Android lupa mematikan fitur auto update pada Google Play Store. Untuk melakukannya, masuk ke Setting Google Play Store, pilih Setting, kemudian masuk ke pilihan paling atas, yakni Auto Update Apps.

Pastikan pilih Autoupdate apps over WiFi only. Dengan begini, aplikasi di Android hanya akan update ketika terhubung dengan koneksi WiFi.

Hapus Aplikasi yang Gerus Kuota
Untuk mencegah kuota tidak cepat habis, sebaiknya hapus atau uninstall aplikasi-aplikasi yang menyedot kuota data. Untuk melihat aplikasi mana saja yang banyak menyedot data, Anda hanya perlu membuka menu Setting, lalu buka Data Usage, scroll ke bawah dan di situ bisa melihat aplikasi mana yang paling banyak menggunakan data. Selamat mencoba, ya! (liputan6.com/Salimah)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PortalMadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE