oleh

3 Cara Jitu Ubah Nama Tethering Ponsel Agar Lebih Keren

PortalMadura.Com – Saat dapat memanfaatkan fasilitas Wi-Fi gratis di sebuah tempat, tentu menjadi hal yang menggembirakan bagi sebagian pengguna. Namun, bagaimana jika ternyata koneksinya lambat dan mereka harus memilih menggunakan koneksi internet dari ponsel atau tethering?.

Apabila iya, mungkin Anda juga pernah kesulitan menemukan nama koneksi tethering yang berasal dari ponsel Anda. Biasanya hal ini terjadi karena model ponsel yang Anda gunakan cukup populer dan nama tethering menggunakan nama bawaan dari model ponsel tersebut. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?.

Selamat Ibadah Puasa

Sebenarnya, Anda bisa mengganti nama tethering ponsel Anda dengan nama yang mudah Anda ingat maupun rekan Anda kenali saat hendak terhubung ke koneksi internet WiFi yang disediakan dari ponsel Anda.

Nah, ada beberapa langkah untuk mengubah nama tethering ponsel Anda, namun perlu diingat bahwa nama ini juga akan digunakan pada saat Anda mengaktifkan Bluetooth dari ponsel tersebut.

Berikut tiga cara mengubah tethering ponsel Anda:

Masuk ke Halaman Pengaturan Ponsel
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengakses halaman pengaturan atau settings di smartphone. Pada halaman tersebut, Anda harus mencari menu ke pengaturan koneksi jaringan dan wireless.

Mencari Halaman Fitur Tethering
Setelah Anda menemukan halaman menu pengaturan jaringan dan wireless di dalam halaman tersebut pasti terdapat menu yang ditujukan untuk melakukan konfigurasi menu tethering. Apabila Anda bingung, beberapa merek smartphone menyebut fitur tethering dengan sebutan portable hotspot.

Melakukan Konfigurasi Tethering
Pada halaman pengaturan fitur tethering akan ada nama tethering perangkat Anda pada menu yang digunakan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur tersebut. Di halaman itu juga akan tersedia menu yang berisi untuk pengaturan nama dan password atau kata kunci untuk bisa terhubung ke tethering ponsel Anda.

Anda bisa mengubah nama tethering perangkat Anda di barisan network name yang juga akan tampil pada saat Anda mengaktifkan koneksi Bluetooth. Jangan lupa di bagian bawah juga tersedia barisan yang berisi kolom password atau kata kunci tethering yang harus Anda buat tidak mudah ditebak pengguna lain yang menangkap sinyal tethering ponsel Anda. (metrotvnews.com/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar