3 Cara Mudah dan Aman Pilih Boks Sepeda Motor

Avatar of PortalMadura.com
3 Cara Mudah dan Aman Pilih Boks Sepeda Motor
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Penambahan boks pada sepeda motor biasanya dilakukan karena pengendara ingin menambah kapasitas daya angkut yang lebih banyak. Dengan adanya tempat angkut barang ini pengendara akan sangat terbantu saat berkendara baik jarak dekat maupun jauh.

Apalagi penggunaan boks pada sepeda motor saat ini tengah populer. Berbagai macam bentuk, ukuran dan model bisa Anda dapatkan di pasaran. Tergantung seperti apa kebutuhan Anda, misalnya untuk menyimpan jas hujan, helm atau tempat belanjaan. Oleh karena itu, memilih boks tidak boleh sembarangan. Ada beberp cara yang bisa membantu Anda memilih boks. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Memilih Sesuai Ukuran dan Kapasitasnya
Pertama, tentu harus mengetahui kapasitas dan ukuran boks yang dibutuhkan. Sebagai antisipasi keperluan maupun kebutuhan, Anda bisa memilih boks dengan kapasitas dan ukuran yang cukup besar.

Sesuaikan Pilihan Boks dengan Kapasitas Mesin
Jangan memilih boks motor dengan kapasitas dan ukuran yang terlalu besar, karena dapat menurunkan kecepatan sepeda motor akibat kapasitas angkut sepeda motor yang berat. Setiap motor pun memiliki kapasitas masing-masing yang disesuaikan dengan mesinnya.

Jika sepeda motor Anda kapasitas mesin 125 cc, maka boks dengan kapasitas maksimal 30 liter yang cocok. Untuk mesin 250-400 cc, boks dengan kapasitas 35 liter.

Dan untuk mesin dengan kapasitas lebih dari 400 cc, boks dengan kapasitas maksimal 50 liter adalah pilihannya.

Baca Juga: 5 Alat Sederhana yang Bikin Maling Susah Curi Sepeda Motor

Pilih Boks dengan Standart Keamanan Tinggi
Hal ini tentu jangan sampai terlewatkan. Ketika memilih boks untuk sepeda motor kesayangan Anda, haruslah dengan sistem keamanan yang cukup memadai.

Pilih yang memiliki sistem penguncian baik yang hanya bisa lepas dari plate menggunakan kunci.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.