oleh

3 Cara Nonaktifkan Suara pada Tab Google Chrome

PortalMadura.Com – Saat memakai Google Chrome untuk berselancar di internet, seseorang umumnya tidak hanya membuka satu tab saja.

Apalagi tujuannya ingin memperoleh hiburan atau informasi penting, Anda pasti membutuhkan lebih dari satu sumber. Jadi, akan ada banyak tab yang muncul.

Nah, saat Anda membuka Youtube dan beberapa situs tersebut, tidak jarang ada yang mengeluarkan suara. Entah itu suara yang berasal dari iklan Google atau pun dari situs yang dikunjungi.

Alhasil, suara yang muncul itu akan mengganggu jika bertabrakan satu sama lain. Terutama jika suara tersebut berasal dari iklan yang tidak bisa dimatikan suaranya.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk mematikan suara yang berada dalam tab di Google Chrome tersebut, yaitu:

Melalui Extension Chrome

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu membuka Chrome Web Store. Lalu, cari extension dengan kata kunci “Mute Tab”. Kemudian, pilih yang menurut Anda sesuai. Tekan ikon mute untuk menggunakannya.

Perlu Anda ketahui, extension ini hanya dapat digunakan untuk tab yang berada di Google Chrome. Dalam artian, apabila Anda menggunakan extension ini di tab pertama, maka tab kedua tidak akan terpengaruh, kecuali Anda menggunakannya di tab kedua.

Loading...

Melalui Google Chrome Sendiri

Cara kedua yaitu, dengan mengklik kanan pada tab lalu pilih ‘Mute site’. Selanjutnya, klik ikon megaphone yang berada di address bar. Sebelumnya, pastikan opsi ‘Continue muting sound’ sudah terpilih.

Berbeda dengan cara pertama yang hanya mematikan suara pada tab yang dipilih, cara ini akan mematikan suara yang ada pada situs tersebut.

Baca Juga : Begini Cara Hapus Riwayat di Google Chrome Secara Otomatis

Dalam artian, apabila Anda menggunakan cara ini untuk mematikan suara di Youtube, maka semua tab Youtube Anda akan tidak mengeluarkan suara.

Melalui Windows

Terakhir, selain cara di atas Anda juga bisa menggunakan windows untuk mematikan suara. Adapun caranya yaitu; klik kanan pada ikon speaker yang berada di bawah kanan. Lalu, pilih ‘Volume Mixer’. Tekan ikon speaker yang berada di bawah pengaturan suara Google Chrome.

Melalui cara ini Anda akan mematikan semua suara yang ada di Google Chrome. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan munculnya suara-suara tidak penting yang bikin Anda terganggu.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : liputan6.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE