oleh

3 Cara Penting dalam Memenuhi Nutrisi bagi Ibu Hamil

PortalMadura.Com – Nutrisi dan makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil perlu sangat diperhatikan ketika tengah hamil. Pada saat mengandung, makanan yang dikonsumsi seseorang diharap mampu memenuhi nutrisi untuk dua orang.

Porsi makanan yang dikonsumsi bukanlah perhatian utama untuk seorang ibu hamil. Hal yang paling penting adalah asupan nutrisi yang didapat oleh seorang ibu.

Ujar Dr. Shilpa Mittai dilansir merdeka.com dikutip dari Health Me Up bahwa memberikan beberapa tips yang harus diperhatikan ketika wanita hamil. Menurutnya, wanita hamil membutuhkan 300 Kcal ekstra kalori, ekstra protein 15 gram, ekstra protein 600 miligram ekstra kalsium, dan 8 miligram ekstra zat besi.

Asupan nutrisi tepat yang dimiliki oleh ibu hamil ini bisa sangat menentukan kesehatan ibu dan anak. Seperti yang dilansir merdeka.com dikutip dari Health Me Up, berikut sejumlah hal penting yang harus diketahui ibu hamil dalam memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Makan Dalam Porsi Kecil Berkali-Kali
Karena sering merasa mual, ibu hamil pasti tak bisa makan secara penuh. Jadi penting agar ibu hamil makan porsi yang lebih kecil secara berkali-kali.

Loading...

Konsumsi nutrisi yang berkualitas seperti protein, kalsium, riboflavin, dan tambahkan makanan sehat lain seperti susu, kecambah, dan buah-buahan.

Konsumsi Makanan Tertentu
Jika ibu hamil bukan vegetarian, ada baiknya mengonsumsi telur, ikan, atau daging ayam dua kali seminggu. Konsumsi tiga mangkuk salad setiap hari.

Baca Juga; Gara-gara Diingatkan Hal Ini, Pemuda Arjasa Malah Bacok Dagu Aton

Utamakan yang berdaun hijau. Jika bisa, akan sangat baik apabila ibu hamil mengonsumsi satu porsi salad setiap harinya.

Pilihan Buah sangat Menentukan
Untuk jenis buah-buahan, pilih pisang, satu jenis buah asam seperti jeruk atau lemon, serta satu buah musiman. Konsumsi juga sereal yang mengandung biji-bijian dan gandum utuh.

Untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan selama hamil, seorang ibu hamil penting memperhatikan sejumlah makanan hal tersebut. Dengan nutrisi yang tepat dan terjaga, ibu hamil dan bayi yang dikandungnya bisa tetap sehat dan terjaga.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : merdeka.com

Komentar