3 Cara Tepat Rawat Celana Jeans Agar Awet Sepanjang Masa

3 Cara Tepat Rawat Celana Jeans Agar Awet Sepanjang Masa
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Celana jeans merupakan salah satu fashion item yang tidak pernah lekang dimakan waktu. Tidak heran, jika banyak orang yang memilih celana jeans yang berkualitas supaya dapat bertahan lebih lama.

Sebenarnya, Anda tidak perlu memiliki banyak celana jeans. Namun, ada baiknya untuk memilih merek yang terjamin kualitasnya agar dapat digunakan dalam waktu lama. Anda juga perlu memerhatikan perawatannya. Beberapa ahli memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan terkait awetnya celana jeans. Apa saja?.

Berikut ini uraiannya:

Tidak Dicuci
CEO Levi’s Chip Bergh menyampaikan, ia tidak pernah mencuci celana jeans-nya selama 10 tahun. Memang kotor, namun menurutnya itu adalah salah satu cara terbaik menjaga celana jeans agar tetap digunakan lama.

Baca Juga:  Model Rambut Wanita Gemuk, Bisa Bikin Kamu Pede

Apabila celana jeans terkena noda kotor, Anda cukup membersihkannya dengan cara spot treatment memakai sikat gigi, tetapi jika tidak tahan untuk mencuci, cukup dicuci sebulan sekali dan selama tidak digunakan, ada baiknya menggantung celana.

Cara Mencuci yang Tepat
Selain itu, Bergh juga menyarankan tidak mencuci celana jeans dengan mesin cuci. Namun jika menyulitkan, balik celana selama proses pencucian. Pakailah air dingin untuk menghindari luntur dan sedapat mungkin gunakan detergen khusus.

Usai mencuci, sangat disarankan untuk tidak mengeringkan celana jeans dengan mesin pengering untuk menjaga kualitasnya. Cukup gantung dalam keadaan terbalik dan biarkan terkena angin hingga kering.

Baca Juga: Kenali 5 Perbedaan Jeans Murah dan Mahal Menurut Pakar Denim

Tidak Melipat Celana Jeans
Menurut Fashion Beans, menyimpan celana jeans yang tepat tidak sesederhana menggantungnya sembarangan. Cara ideal untuk menyimpan celana jeans adalah dengan menggantungnya memakai kaitan besi yang berbentuk S seperti di toko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.