3 Hal Penting Saat Test Drive Mobil Baru, Perhatikan Agar Tak Dirugikan!

Avatar of PortalMadura.com
3-Hal-Penting-Saat-Test-Drive-Mobil-Baru,-Perhatikan-Agar-Tak-Dirugikan
Ilustrasi (bacabrosur.blogspot.com)

PortalMadura.Com (uji jalan) merupakan kegiatan mencoba mobil yang dilakukan oleh calon pembeli sebelum ia memutuskan untuk membeli. Tindakan ini sangat penting dilakukan, karena dengan begitu akan mengetahui kekurangan dari mobil yang akan dibeli.

Selain alasan itu, hal ini juga untuk mengatasi berbagai masalah yang mungkin terjadi setelah mobil tersebut dibeli. Anda tentu tidak mau kan jika mengalami kerugian, sementara Anda sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit?.

Nah, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat melakukan test drive sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (25/2/2022) dari laman Tempo.co:

Rasakan Sensasi di Belakang Kemudi Mobil Sepenuhnya

Umumnya, seorang calon pembeli mobil hanya diberi waktu beberapa menit untuk melakukan test drive. Karena itu, sebagaimana dilansir dari nissan.co.id, calon pembeli mobil sebaiknya fokus terhadap sensasi dan kenyamanan selama berada di belakang kemudi mobil.

Sebab, bagaimanapun juga, sensasi dan kenyamanan menjadi salah satu faktor paling penting ketika mengemudi mobil. Apabila Anda merasakan ketidaknyamanan, maka Anda bisa menggantinya dengan mobil yang lain.

Ajak Orang Lain

Test drive sebaiknya dilakukan bersama dengan orang lain, terutama dengan keluarga atau kerabat dekat. Dilansir dari hyundaimobil.co.id, mereka dapat memberi masukan tambahan untuk bahan pertimbangan dalam membeli mobil.

Selain itu, orang lain yang diajak test drive juga dapat memberi perspektif dalam merasakan sensasi kursi penumpang, yang mana juga merupakan salah satu faktor penting dalam memilih mobil.

Coba Fitur-Fitur Lain Mobil

Test drive umumnya bertujuan untuk mengenalkan calon pembeli mobil kepada sensasi kemudi mobil. Namun, hal tersebut tidak berarti bahwa calon pembeli mobil tidak boleh mencoba fitur lain ketika test drive.

Test drive juga menjadi ajang bagi para calon pembeli mobil untuk mencoba seluruh fitur-fitur yang ditawarkan oleh kendaraan. Dengan menyempatkan diri mencoba fitur mobil ketika test drive, calon pembeli mobil dapat merasakan sensasi mengemudi mobil secara menyeluruh.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.