3 Hal Penyebab Rambut Gampang Lepek

Avatar of PortalMadura.com
3 Hal Penyebab Rambut Gampang Lepek
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Penampilan yang memukau tentunya didukung oleh gaya rambut yang on point. Namun sayangnya, nggak semua orang dianugerahi rambut indah tanpa masalah. Salah satu masalah yang paling sering dialami adalah rambut yang mudah lepek.

Rambut lepek amat mengganggu penampilan. Untuk menghindarinya kita dianjurkan untuk keramas secara teratur untuk menjaga minyak dan kotoran untuk mengusir rambut lepek.

Sayangnya, beberapa orang mengalami hal ini karena kulit kepalanya memang memiliki kecenderungan berminyak. Tak peduli seberapa sering pun keramas, rambutnya akan kembali lepek in just a blink of eye!

Jika Anda merasakan masalah demikian, coba perhatikan 3 hal berikut karena mungkin saja salah satunya adalah penyebab rambut Anda sering lepek. Yuk, disimak!

Salah Sampo dan Kondisioner
Penting untuk menaruh perhatian pada dua produk ini. Apakah Anda sudah menggunakan sampo dan kondisioner yang tepat sesuai kebutuhan kulit kepala, atau hanya pakai apa saja yang ada di kamar mandi?

Baca Juga: Kapolda Jatim Kunjungi Mapolsek Tambelangan yang Dibakar Massa

Dilansir fimela.com dikutip dari Glamour, menyarankan untuk membeli dan menggunakan sampo yang spesifik untuk rambutmu. Di samping itu, ia juga menyarankan untuk menghindari produk dengan label “dry”, “damaged”, “smoothing”, atau “glossy” ujar Sallis, founder klinik Hairmedic and trichologist.

Diet
Apa yang Anda konsumsi sehari-hari? Terlalu banyak mengonsumsi minyak atau makanan berminyak juga bisa membuat rambut gampang lepek. Jadi, kurangi konsumsi makanan oil-based, lalu perbanyak makan buah dan sayur.

Frekuensi Keramas
Meski rambut berminyak, keramas setiap hari juga tidak disarankan. Karena semakin bersih rambut, semakin banyak minyak alami yang diproduksinya. Keramaslah 2 atau 3 hari sekali, meski terasa tidak nyaman pada awalnya namun ini akan mengubah kondisi rambut dengan signifikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.