3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Produk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Produk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Perubahan pada kulit akan terus terjadi seiring dengan berjalannya waktu. Misalnya, kulit semakin kusam dan berjerawat. Permasalahan kulit seperti ini disebabkan karena faktor cuaca dan lingkungan yang juga sering berubah-ubah.

Akan tetapi, sebelum Anda menyalahkan hal tersebut, maka pastikan dulu produk perawatan wajah apa yang saat ini Anda gunakan. Perlu Anda ketahui, bahwa sering berganti akan membuat kulit semakin parah.

Apalagi, banyak orang yang tertarik mengganti produk kecantikan karena tergiur oleh iklan atau seseorang yang sering mereka lihat merekomendasikan suatu produk yang lain. Selain itu, faktor ketidaksabaran menunggu hasil perubahan pada wajah, memutuskan seseorang untuk berganti produk. Akhirnya, wajah malah jadi semakin breakout.

Supaya hal itu tidak terjadi pada diri Anda, berikut ini tiga hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli produk makeup dan skincare:

Mengetahui Kondisi Kulit
Pahami kondisi kulit Anda terlebih dahulu sebelum memilih produk kecantikan. Ketahui jenis kulit, ciri-ciri, dan sesuaikan dengan gaya hidup serta tempat tinggal.

Anda bisa mengetahui jenis kulit Anda dengan menggunakan metode kertas minyak pada pagi hari setelah bangun tidur. Caranya, cukup tempelkan kertas minyak pada area pipi dan T-zone. Diamkan selama 10 menit, jika kertas tersebut tidak basah maka kulit Anda kering dan bila kertas tersebut banyak menyerap maka jenis kulit Anda adalah berminyak.

Memilih Produk yang Tepat
Mendapatkan produk yang tepat untuk kulit akan membuat perubahan yang baik pada seluruh wajah. Dibutuhkan trial and error agar bisa mengetahui produk yang cocok. Ketika memilih produk, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti kebutuhan kulit apa yang Anda butuhkan.

Misalnya untuk mengurangi noda hitam, kandungan apa yang cocok dengan kulit dan efektif menyembuhkan kulit, dan apakah produk tersebut aman bagi kulit jika dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Semua ini harus Anda perhatikan berdasarkan kondisi kulit.

Memperbarui Produk Perawatan Wajah
Selalu cek apakah produk yang Anda gunakan sampai saat ini masih menimbulkan efek yang baik atau tidak. Jangan lupa untuk selalu memerhatikan perubahan kondisi kulit agar bisa menyesuaikan dengan produk yang harus digunakan.

Anda bisa konsultasi kepada dokter kulit mengenai perawatan wajah Anda, karena dokter bisa mengidentifikasikan kondisi kulit dan kebutuhannya serta mampu memberikan produk yang efektif dan sesuai kulit. Selain itu, dokter pun bisa mengetahui lebih jelas perubahan-perubahan yang terjadi pada kulit dan bisa membuat kulit wajah jadi lebih sehat.

Sebenarnya, gampang-gampang sulit untuk memahami kondisi kulit dan mencari produk yang bisa mengatasinya, tapi jika dilakukan rutin dan penuh kesabaran maka hasilnya pasti akan memuaskan. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.