3 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Hapus Facebook

Avatar of PortalMadura.com
3 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Hapus Facebook
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu media sosial yang banyak digunakan saat ini yaitu . Media ini bisa mempermudah koneksi dengan dunia luar dan bisa bersosialisasi dengan orang lain yang mempunyai ragam latar belakang.

Banyak hal yang bisa Anda temui dalam Facebook, selain itu juga akan banyak informasi yang didapat dari media sosial ini. Sehingga Anda bisa tahu banyak hal. Namun, ada waktunya Anda merasa jenuh dan capek untuk selalu aktif di dunia sosial. Terkadang rasa ingin mengahapus akun Facebook melintas dibenak Anda.

Jika hal itu terjadi, lakukan beberapa hal ini sebelum Anda menghapus Facebook. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (26/9/2019) dari laman liputan6.com yang dikutip dari beberapa sumber. Apa saja yang perlu dilakukan untuk menghapus akun Facebook?

Berikut ini penjelasannya:

Unduh Data

Kalau sudah menggunakan Facebook bertahun-tahun, tentunya banyak foto atau video yang tersimpan dalam arsip Photos and Videos.

Jika tidak mau kehilangan data ini, Anda dapat mengunduh terlebih dahulu dengan masuk ke akun Facebook dan pilih menu setting, kemudian cari “Download a copy of your Facebook data”.

Baca Juga: Live Demo Mahasiswa di Depan Gedung DPRD Sumenep

Hapus Foto dan Unggahan

Agar tidak susah untuk menghapus foto satu persatu, Anda dapat memakai ekstensi Social Book Post Manager yang terdapat pada Google Chrome untuk menghapus semua foto dan unggahan di Facebook.

Sangat mudah, bukan?

Hapus Facebook

Terakhir, setelah berhasil menghapus semua data-data yang pernah terunggah di Facebook, Anda dapat masuk ke menu setting dan “Delete my account”.

Mencari opsi untuk menghapus akun Facebook dapat memakan waktu, tetapi kami menyediakan tautan yang dapat Anda akses (https://www.facebook.com/help/delete_account).

Facebook membutuhkan 90 hari untuk menghapus segala data yang ada di sebuah akun, tetapi akun sudah tidak dapat diakses ketika Anda menekan tombol “Delete my account“.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.