3 Jalur Black Spot di Sumenep Berada di Jalan Nasional

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sumenep – Tiga jalur black spot di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur harus diwaspadai oleh para pengendara saat mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1437 hijriyah. Tiga jalur maut itu berada dijalan nasional yakni Prenduan, Kecamatan Pragaan, Nambakor Kecamatan Saronggi dan Kecamatan Pasongsongan.

“Sesuai data dari tahun ke tahun, ditiga jalur ini rawan kecelakaan lalu lintas dan perlu diwaspadai oleh para pengguna jalan,” terang Kasat Lantas , AKP Nadzir Syah Basri, Kamis (30/6/2016).

Menurutnya, selain kondisi jalan yang berlubang, ditiga jalur tersebut kurang penerangan sehingga mudah terjadi kecelakaan.

“Terkait dengan jalan yang berlubang, kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait agar segera diperbaiki sebelum lebaran tiba,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, tingginya angka laka lantas dijalur maut itu karena rendahnya kesadaran masyarakat dalam berkendara.

“Kadang-kadang saat pengendara mau berbalik arah tidak memperhatikan kondisi jalan sehingga terjadi tabrakan,” tegasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.