3 Jenis Makanan yang Menyehatkan Kuku

Avatar of PortalMadura.Com
3 Jenis Makanan yang Menyehatkan Kuku
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua orang pasti ingin seluruh anggota tubuhnya sehat, tidak terkecuali kuku. Meskipun bentuknya kecil dan ada di ujung jari, kuku menjadi penunjang khususnya bagi wanita dalam hal kecantikan.

Bagi sebagian wanita melakukan perawatan pada kuku menjadi hal yang penting dilakukan. Karena selain sehat, kuku juga menjadi cantik. Apalagi saat mewarnai kuku juga banyak dilakukan wanita. Sehingga penampilan kuku semakin menawan.

Namun, perawatan kuku tidak hanya dilakukan dari luar saja. Ada beberapa makanan yang biasa Anda konsumsi ternyata juga bisa menutrisi kuku. Lantas makanan apa saja yang bisa menyehatkan kuku?

Berikut daftarnya:

Kacang Edamame
Edamame dijadikan sebagai makanan pembuka oleh orang-orang Jepang sebelum menyantap sushi. Kacang ini kaya akan cystein, zat asam amino yang diperlukan untuk memproduksi protein keratin, yang penting untuk menguatkan kuku.

Telur
Telur juga baik untuk kuku karena mengandung banyak biotin. Biotoin. tulis Prevention, merupakan vitamin B yang mendukung produksi protein pada susunan zat di kuku.

Ubi Madu
Satu ubi, memberikan 561 persen dari dosis minimal vitamin A yang dibutuhkan tubuh. Vitamin A ini membantu sel-sel kuku untuk bereproduksi dengan baik. Tanpa asupan vitamin A yang cukup, kuku Anda akan mudah patah. (fimela.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.