oleh

3 Jenis Tato Kecantikan yang Bikin Penampilan Anda Makin Maksimal

PortalMadura.Com – Di zaman sekarang ini, kesan negatif tentang penggunaan tato sudah mulai berkurang. Terlebih dengan semakin banyaknya penggemar tato yang mengganggap tato adalah karya seni. Hal itu yang membuat mereka senang menato bagian tertentu di tubuhnya dengan gambar yang disukai.

Namun, saat ini tato bukan semata hanya gambar permanen di tubuh. Lebih luas dari itu, tato telah merambah ke dunia kecantikan. Tato kecantikan juga memiliki peminat yang tidak sedikit karena bisa berdampak positif pada penampilan.

Berikut tiga jenis tato dalam dunia kecantikan yang bisa membuat penampilan Anda makin maskimal:

Tato Alis
Banyak perempuan yang menaruh perhatian lebih pada alis saat merias wajah. Mereka berusaha mendapatkan bentuk alis yang sesempurna mungkin. Beruntung, kini ada metode tato alis atau yang lebih dikenal dengan nama sulam alis.

Metode ini memungkinkan perempuan memiliki bentuk alis yang diinginkannya dan bertahan cukup lama sehingga mereka tidak perlu repot melukis alis saat makeup. Salah satu teknologi yang digunakan untuk menato alis adalah micro bleeding.

Baca Juga: Ini 6 Lokasi Tato di Tubuh yang Bikin Perempuan Makin Seksi

Tato Bibir
Hampir mirip dengan tato alis, sekarang ini juga sudah ada tato bibir. Jenis tato yang satu ini memungkinkan seorang terlihat memakai lipstik sesuai warna yang diinginkan sepanjang hari tanpa harus repot mengaplikasikannya atau memakainya berulang kali. Bahkan, tato bibir dapat membuat bibir terlihat lebih penuh seperti di-filler.

Tato bibir merupakan prosedur kosmetik semi permanen. Tato bibir pun dapat bertahan cukup lama hingga 5 tahun. Hal inilah yang membuat banyak perempuan merasa tertarik. Terlebih, jika mereka ingin tampil memesona tapi dengan sedikit pengorbanan.

Tato Mata
Terakhir ada tren kecantikan yang sedikit mengerikan, yaitu tato mata. Jenis tato ini dapat membuat bola mata menjadi berwarna. Pada orang yang tidak menggunakan tato mata, warna bola matanya adalah putih. Saat menggunakan tato, maka bola matanya akan berwarna.

Tapi hal yang perlu diingat warna tersebut akan bertahan secara permanen sehingga bisa dikatakan tato mata adalah tindakan ekstrem. Teknik untuk menato mata adalah menyuntikkan tinta warna ke bola mata dengan jarum khusus. Pigmen warna akan dimasukkan ke kornea dan menembus membran mata sehingga tinta menyebar di lapisan mata paling atas dan mewarnai bagian putih mata.


Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com

Komentar