3 Keuntungan Ada Orang yang Membenci Anda di Kantor

Avatar of PortalMadura.com
3 Keuntungan Ada Orang yang Membenci Anda di Kantor
Ilustrasi (Magazine Job-Like)

PortalMadura.Com – Tidak bisa dipungkiri, bullying di kantor itu pasti ada dan terjadi pada siapa saja. Bentuknya bisa melalui , intimidasi, pengucilan serta hal lain yang bisa membuat seseorang merasa rendah diri.

Apabila ada seseorang yang demikian pada Anda tentu ini tidak bisa dipandang remeh. Karena, drama di kantor kadang bisa bikin seseorang tidak nyenyak tidur. Penyebab mereka membenci mungkin lantaran salah bicara, cara berbicara Anda yang tidak sesuai dengan mereka sehingga membuat para hater (pembenci) kesal.

Sisi positifnya, ternyata ada keuntungan yang bisa diraih berkat kehadiran hater di kantor. Apa saja?. Berikut tiga keuntungannya:

Melatih Berani Bicara
Tetaplah tenang dan angkat bicara untuk membela kepentingan Anda sendiri. Bicara pada atasan dan rekan kerja untuk membuktikan apa yang hater katakan pada Anda tidaklah benar.

Baca Juga: 5 Trik Atasi Konflik dengan Rekan Kerja Sekantor, Apa Saja?

Pastikan Anda mendokumentasikan setiap kelakuan negatif hater. Biarlah fakta yang berbicara. Tidak perlu ada drama. Ini dapat membantu Anda agar orang-orang kantor bisa melihat dengan cara yang lebih baik.

Motivasi Bekerja Keras
Kehadiran para hater bisa memberi motivasi untuk bekerja lebih keras agar tidak dipandang remeh. Buktikan Anda juga punya kemampuan untuk dilibatkan sesuatu yang penting, baik itu meeting atau proyek.

Cobalah proaktif dalam menemukan solusi, selesaikan tugas lebih awal, dan teruslah bekerja cerdas dan keras sampai kualitas Anda makin bersinar, dan Anda tidak bisa diremehkan lagi.

Hater Bisa Berperan Sebagai Sinyal
Kehadiran hater mungkin adalah sinyal tempat ini memang tidak cocok untuk Anda. Jadi, jangan ragu bila ingin keluar. Di sinilah Anda harus waspada dengan jebakan zona nyaman. Itu memberikan rasa takut untuk pindah tempat karena sudah terbiasa di tempat di mana Anda berada, padahal ada kehadiran hater.

Baca Juga: Anda Tak Ingin Jadi Bahan Gosip di Kantor? Perhatikan 5 Hal Ini

Itulah yang disebut terjebak dan terikat rasa takut. Akibatnya, Anda tidak tahu apakah bisa menemukan pekerjaan dengan rekan lebih baik, dengan gaji lebih banyak, dan melakukan hal yang Anda cintai, karena Anda terlalu nyaman pada ketakutan itu.

Bersyukurlah pada hater karena mendorong Anda keluar dari tempat itu agar Anda bisa menuju level selanjutnya dalam jalan menuju kesuksesan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.