3 Khasiat Jus Mentimun Untuk Cerahkan Kulit Wajah

Avatar of PortalMadura.Com
3 Khasiat Jus Mentimun Untuk Cerahkan Kulit Wajah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu buah yang kaya akan kandungan air yaitu mentimun. Selain itu, buah ini juga mempunyai sensasi rasa yang segar dan khas. Tidak cuma bisa dimakan langsung atau dibuat sayur, mentimun ternyata juga bisa dijadikan minuman berupa jus.

sangat baik untuk kesehatan, terlebih bagi kecantikan kulit. Oleh karena itu, mentimun bisa menjadi solusi untuk merawat kulit yang bermasalah. Berikut ini resepnya:

Mencerahkan Kulit
Timun terbukti mencerahkan dan menyegarkan kulit karena mengandung antioksidan. Jika Anda memanfaatkan timun dengan kentang maka kedua bahan tersebut bisa berfungsi memproduksi melanin dan menghilangkan hipermentasi pada kulit.

Cara:
Kupas timun dan kentang kemudian haluskan sampai menjadi jus. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut dengan 1:1. Lalu oleskan pada kulit dengan menggunakan kapas dan biarkan kering. Bilas sampai bersih.

Toner Untuk Kulit
Jus timun juga bisa dipakai sebagai toner karena bisa membersihkan, melembapkan, melawan jerawat dan mencerahkan kulit. Jika mencobanya dengan rose water yang mengandung mineral dan vitamin maka bisa bermanfaat untuk toner.

Cara:
Campurkan sediki rose water pada jus timun. Kemudian bersihkan wajah dan oleskan toner pada wajah menggunakan kapas. Lalu biarkan selama 15 menit dan bilas.

Atasi Jerawat
Jus timun bisa menyembuhkan jerawat karena memiliki efek menenangkan, membantu mengurangi inflamasi dan kemerahan pada wajah.

Cara:
Bersihkan wajah dan tangan. Kemudian campurkan jus timun dengan 3-4 tetes perasan lemon dan 1 sendok teh madu. Setelah itu, usapkan memakai kapas pada wajah pijat wajah perlahan agar masker lebih mudah menyerap. Lalu biarkan kering 10 menit. Bilas dengan air

Resep di atas bisa Anda lakukan 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tertarik untuk mencoba?

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.