3 Makanan Ringan Ini Bisa Bikin Kulit Cantik dan Terawat

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com – Mempunyai dan sehat memang dambaan semua orang, khususnya bagi kaum wanita. Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat ternyata tidak hanya butuh perawatan dari luar saja, namun juga dari dalam. Misalnya mengonsumsi makanan yang bisa berpengaruh terhadap kulit.

Makanan bisa menjadi salah satu faktor yang menentukan kecantikan dan kesehatan kulit Anda. Tidak perlu makanan yang berat, beberapa camilan dipercaya dapat membantu Anda memiliki kulit cantik alami.

Nah, agar kulit Anda tetap terawat, maka konsumsilah jenis makanan yang mempunyai kandungan khusus yang membuat kulit Anda makin cantik dan sehat terawat. Camilan apa sajakah itu?.

Berikut tiga jenis makanan yang bisa bikin kulit Anda cantik dan sehat terawat, seperti dilansir Okezone.com yang mengutip dari Vogue:

Ubi

Ubi jalar kaya akan biotin yang dapat menstimulasi tumbuhnya rambut dan juga kuku. Kandungan seperti vitamin A, betakaroten dan vitamin C bisa membantu menetralisir masalah kulit akibat radikal bebas.

Baca Juga : Manfaat Daun Mangkokan, Obat Berbagai Keluhan Kesehatan

Almond

Almond merupakan jenis camilan yang menyehatkan, vitamin E yang terdapat di dalamnya sangat membantu kulit menjadi cantik dan sehat. Kandungan yang terdapat dalam almond juga dapat melindungi kulit terhadap kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Almond juga bisa berfungsi sebagai anti-oksidan serta bisa membuat kulit makin lembut dan halus.

Biji Chia

Biji chia kaya antioksidan, biji ini dikemas dengan mineral dan serat, yang mengandung omega dan DHA tinggi yang baik terhadap jantung dan kecantikan. Cara memanfaatkannya, yaitu taburkan biji chia ke dalam smoothies dan salad buah buatan Anda, atau rendam dalam susu almond semalaman untuk pencuci mulut Anda.

Untuk itu, rawatlah kulit Anda sebaik mungkin. Semoga bermanfaat!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.